STIKes Mitra RIA Husada Jakarta Menggelar Seminar Mini Untuk Guru BK

PASARKAYU
banner 468x60

Jakarta, SEHATY.MEDIA – Acara sosialisasi perguruan tinggi swasta hari ini dikombinasikan dengan Seminar Mini mengenai jurus-jurus guru BK menghadapi karier siswanya.

Memang ini acara yang cukup strategis karena kita mengundang guru-guru BK dari Jakarta Timur, demikian dikatakan Ketua STIKes Mitra RIA Husada Jakarta, Dra Sri Danti Anwar, MA saat usai acara Sosialisasi Perguruan Tinggi Swasta di kampusnya di bilangan Cibubur, Jakarta Timur.

Jual Domain PREMIUM

Acara ini selain dihadiri oleh guru-guru BK se Jakarta Timur, juga dihadiri oleh Wakil Rektor Universitas Trilogi bidang Sumberdaya dan Kerjasama, Dr Dendi Anggi Gumilang, SE, MM beserta tim serta pimpinan, dosen dan karyawan STIKes Mitra RIA Husada Jakarta.
Turut hadir Sekretaris Badan Penyelenggara, Dr Mulyono D Prawiro mewakili Yayasan Karya Bhakti RIA Pembangunan (YKBRP). Selasa (31/01/2023).

Menurut Ibu Danti panggilan akrab Ketua STIKes MRHJ, tujuannya dari kegiatan ini adalah mensosialisasikan mengenai kampus kita, kemudian memperkenalkan kampus kita secara langsung kepada guru-guru BK se Jakarta Timur, agar mereka bisa melihat langsung fasilitas yang ada di kampus ini. Selain itu juga untuk meningkatkan pengetahuan para guru BK itu di dalam memberikan bimbingan konseling khususnya mengenai karier kepada siswa-siswanya, katanya.

Dirinya menambahkan, yang membedakan acara ini dari acara-acara yang lalu adalah untuk pertama kalinya kami melakukan kolaborasi dengan Universitas Trilogi dalam hal untuk mensosialisasikan profil dari STIKes Mitra RIA Husada Jakarta dan juga Universitas Trilogi.

Kolaborasi ini memang sebagai tindak lanjut dari pertemuan yang lalu dengan Pembina Yayasan Karya Bhakti RIA Pembangunan (YKBRP), maupun juga Pembina Yayasan Pengembangan Pendidikan Indonesia Jakarta (YPPIJ) yang membawai STIKes MRHJ maupun juga Universitas Trilogi.

Jadi memang kebetulan kedua perguruan tinggi ini istilahnya berada dari satu rahim yang sama, dari Bapak HM Soeharto untuk Universitas Trilogi dan Ibu Tien Soeharto untuk STIKes MRHJ, imbuhnya.

Selain itu ia menjelaskan, tentu saja kolaborasi ini merupakan upaya yang juga didorong oleh pemerintah, bahwa ke depan memang tidak mungkin kita bekerja sendiri-sendiri, terutama dalam meningkatkan sumber daya manusia. Untuk itulah melalui sosialisasi ini STIKes MRHJ bersama-sama dengan Universitas Trilogi itu ke depan ingin melakukan MOU, bukan saja join marketing dan promosi, tetapi juga untuk pelaksanaan Tri Dharma perguruan tinggi.

Nanti kita akan ada istilahnya kelas di Kalibata yang di Universitas Trilogi, misalnya untuk satu kelas untuk Prodi Kesehatan Masyarakat maupun juga Prodi Kebidanan dan nanti Universitas Trilogi juga akan membuka satu kelas atau dua kelas untuk salah satu prodinya di kampus STIKes MRHJ di Cibubur ini, jelasnya.

Ketua STIKes MRHJ mengharapkan, dengan kegiatan hari ini kita bisa memberikan informasi kepada guru-guru BK dan mereka bisa meneruskan informasi ini kepada siswa-siswanya. Yang paling penting harapan kami tentu bisa menambah calon-calon mahasiswa baru yang akan melanjutkan studinya di kedua kampus ini.

Harapan kami selanjutnya tentu saja melalui Seminar Mini ini, diharapkan guru-guru BK juga mempunyai strategi dan pengetahuan, bagaimana menghadapi tantangan zaman dan juga membantu siswa-siswanya ke depan untuk memilih kariernya, pungkasnya.

sehatyTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RHVAC 2024