Napak Tilas Komunitas Bengkel Las Indonesia di 5 Kota

PASARKAYU
banner 468x60

Jakarta SEHATYNEWS – Perlahan namun pasti, perkumpulan bengkel las terus berpijar di seantero negeri. Semarak jagad pengelasan, bisa dilihat dari pesatnya teknologi las serta dinamika desain rancang bangun kekinian. Situasi ini perlu disikapi oleh kalangan bengkel las yang ingin naik kelas.

Usai mengadakan pelatihan las 3G SMAW dan GMAW sertifikasi BNSP secara gratis, hasil kolaborasi KBLI (Komunitas Bengkel Las Indonesia) dengan BBPVP (Balai Besar Pelatihan Vokasi Produktivitas) Kemenaker Bekasi, yang diikuti 32 peserta dari berbagai daerah yang notabene sebagian besar para pekerja bengkel las.

Jual Domain PREMIUM

“Selanjutnya, untuk membakar semangat persaudaraan sesama insan pengelasan, khususnya bengkel las, KBLI menggelar kopdar akbar di 5 kota, yakni Cirebon, Tegal, Jepara, Purworejo dan Sukoharjo, yang diadakan di bengkel-bengkel las kota-kota tersebut,” papar Ir. Heru Kusumo Widagdo MT., Komandan KBLI saat ditemui di Sekretariat di kawasan Condet.

Kegiatan yang mengusung tema Silaturahmi Sinergi Kolaborasi ini, menggandeng para pemilik bengkel las yang tergabung dalam beberapa perkumpulan bengkel las di daerah. “Diantaranya Komunitas Bengkel Las Cirebon, Komunitas Bengkel Las Tegal Raya, Karya Logam Bersatu Jepara, Seniman Api Purworejo dan Paguyuban Las Sukoharjo,” ujar Drs. Nirwan Lesmana SP, Sekjen KBLI usai memandu kopdar pertama di Kota Udang.

Hadirin yang memadati acara ini berasal dari wilayah terdekat, sebut saja ada Komunitas Bengkel Las Kuningan, Pengusaha Las Jepara, Komunitas Welder Muda Berkarya Solo dan Komunitas Bengkel Las Sragen.

Disela-sela ramah tamah dalam suasana persaudaraan seprofesi, berkumpulnya Seniman Api ini juga dilengkapi dengan paparan peluang sinergitas dengan beragam dinas instansi terkait, seperti Balai Latihan Kerja, Disperindag, DisKop UMKM dan akademisi. Termasuk pembekalan materi dari perusahaan pendukung peralatan tehnik dan penyedia material konstruksi, seperti Kalsi, Propan, Ryu, Tekiro, Taiyo, I-Prix, Kencana dan Tayor. “Pintu terbuka lebar untuk berkolaborasi, demi peningkatan kinerja bengkel las sebagai ujung tombak pemasaran industri besi dan baja tanah air,” ungkap Hesti Respatiningsih, SE, M.Par.
Ketua UMKM sekaligus Rektor STIE Rajawali Purworejo, disambut gemuruh tepuk tangan dan pekik yel-yel motivasi dari hadirin.

Roadshow KBLI 5 Kota begitu meriah dan berkah, terlebih saat lawatan terakhir di Sukoharjo, dipadati ratusan pemilik bengkel las dari berbagai kota, serta pemberian beragam souvenir dan hadiah menarik khas bengkel las.

sehatyTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RHVAC 2024