Resmi Luncurkan HyperOS Antarmuka Terbaru, Xiaomi Usung Kinerja Optimal dan Koneksi Unggul

Tanggal 26 Oktober 2023, Xiaomi secara resmi merilis HyperOS sebagai sistem antarmuka (user interface/UI) terbaru mereka, menggantikan MiUI yang telah mendampingi perangkat Xiaomi selama 13 tahun terakhir. (FoneArena).
Tanggal 26 Oktober 2023, Xiaomi secara resmi merilis HyperOS sebagai sistem antarmuka (user interface/UI) terbaru mereka, menggantikan MiUI yang telah mendampingi perangkat Xiaomi selama 13 tahun terakhir. (FoneArena).
PASARKAYU
banner 468x60

Jakarta, SEHATYNEWS – Xiaomi akhirnya secara resmi mengumumkan peluncuran antarmuka terbarunya, HyperOS. Ini terjadi bersamaan dengan perkenalan ponsel flagship Xiaomi 14 series di China dalam acara “Leap Beyond the Moment” pada Kamis, 26 Oktober 2023 lalu.

Kehadiran HyperOS mencatat penutupan dari MiUI, yang telah setia mendampingi berbagai produk Xiaomi dan sub-brand-nya seperti poco dan Redmi selama lebih dari 13 tahun. MiUI telah ada sejak Agustus 2010 dan terakhir kali diperbarui hingga generasi ke-14 atau MIUI 14 pada Desember 2022.

Jual Domain PREMIUM

HyperOS akan menjadi antarmuka sistem bawaan pada perangkat Xiaomi di masa depan, menggantikan MiUI. Ponsel pertama yang akan memiliki HyperOS sebagai antarmuka bawaan adalah Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Pro.

Xiaomi membawa teknologi HyperConnect untuk konektivitas tanpa batas, memungkinkan pengguna mengendalikan semua perangkat terhubung dari jarak jauh. Teknologi ini memungkinkan memberi pengguna kendali atas semua perangkat yang terhubung dari mana saja. (FoneArena).

Proyek pengembangan HyperOS sudah berjalan selama 6 tahun, dimulai sejak tahun 2017, menangani tantangan yang muncul dalam era Internet of Things (IoT), terutama dalam mengatasi kompleksitas dari berbagai sistem operasi perangkat dan permasalahan interoperabilitas di berbagai ekosistem.

Xiaomi menciptakan HyperOS untuk membawa koherensi dalam lanskap IoT dengan tujuan menyatukan semua perangkat ekosistem menjadi sistem terintegrasi untuk kinerja optimal, pengalaman pengguna yang konsisten, dan konektivitas tanpa batas.

HyperOS memiliki beberapa fitur utama, termasuk:

Teknologi Inti: Dibangun di atas dasar Linux dan sistem Xiaomi Vela yang dikembangkan secara internal oleh Xiaomi. Ini mendukung lebih dari 200 platform prosesor dan lebih dari 20 sistem file standar serta berbagai jenis perangkat dengan ukuran RAM yang bervariasi.

HyperConnect: Teknologi ini memungkinkan pengguna mengendalikan perangkat terhubung dari berbagai lokasi, termasuk peralihan sumber kamera selama panggilan video dan transfer data antar perangkat.

Kinerja Stabil: HyperOS menonjol dalam penjadwalan tugas dan manajemen sumber daya, menjadikannya stabil bahkan dalam situasi penggunaan yang berat.

HyperMind: Antarmuka ini menghadirkan kecerdasan buatan yang membuat perangkat lebih proaktif, memahami kebutuhan pengguna, dan menyesuaikan perangkat sesuai kebutuhan.

Keamanan Terenkripsi: HyperOS menekankan keamanan dengan teknologi Trusted Execution Environment (TEE) dan enkripsi ujung ke ujung untuk melindungi informasi sensitif.

Jadwal ketersediaan HyperOS sebagai berikut:

Wilayah China (Desember 2023):

Smartphone: Xiaomi 14 series (pra-instal) dan Redmi K60 Ultra.

Tablet: Xiaomi Pad 6 Max 14 inci.

Smart TV: Xiaomi TV S Pro 65, Xiaomi TV S Pro 75, dan Xiaomi TV S Pro 85 (MiniLED TV).

Smartwatch: Xiaomi Watch S3 (pra-instal).

Speaker: Xiaomi Sound speaker (versi beta internal).

Kamera: Xiaomi Smart Camera 3 Pro.

Wilayah Global:

Smartphone (Kuartal I, Januari-Maret 2024): Rilis batch pertama untuk perangkat internasional dengan pendaftaran versi domestik dimulai pada 26 Oktober.

Smarthome (Awal Desember 2023): Mijia APP 9.0 untuk perangkat rumah pintar akan dirilis.

HyperMind adalah pusat AI yang membuat perangkat Anda lebih proaktif dengan teknologi yang mempelajari kebutuhan pengguna dan menyesuaikan perangkat sesuai kebutuhan. Ini memungkinkan pengguna untuk mengalami otomatisasi yang lebih baik saat menggunakan ponsel mereka. (FoneArena).

Xiaomi telah mengumumkan HyperOS sebagai antarmuka terbaru mereka, dengan teknologi dan fitur yang menjanjikan untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan integrasi dalam ekosistem Internet of Things.

Jadwal peluncuran HyperOS juga telah diumumkan, dan Xiaomi berencana untuk menggantikan MiUI dengan HyperOS pada ponsel mereka di masa depan.

Dengan pengembangan ini, Xiaomi berharap dapat memberikan kinerja yang lebih baik, konektivitas yang lebih mulus, dan keamanan yang ditingkatkan kepada pengguna mereka.***

sehatyTV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IFMAC & WOODMAC