Polres Gunungkidul Gelar Upacara Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-94

PASARKAYU
banner 468x60

Gunungkidul, SEHATY.MEDIA – Dalam memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke 94 Polres Gunungkidul gelar upacara pada, Jum’at (28/10/2022). Dalam peringatan hari Sumpah Pemuda kali ini mengambil tema Bersatu Bangun Bangsa.

Adapun yang bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kapolres Gunungkidul AKBP Edy Bagus Sumantri, S.I.K. Dalam amanatnya AKBP Edy Bagus Sumantri, S.I.K., menyampaikan bahwa upaya peringatan Sumpah Pemuda ini merupakan upaya untuk menghadirkan sejarah untuk direnungkan dan dipelajari oleh setiap anak bangsa.

Jual Domain PREMIUM

“Dengan merenungkan dan mempelajari maka akan ditemukan kristalisasi serta pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi sehingga akan menggerakkan langkah untuk menuju visi misi bangsa yang besar,” ucap Kapolres Gunungkidul.

Tema Bersatu Bangun Bangsa memiliki pesan yang cukup mendalam, bahwa bersatu padu merupakan harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun kekuatan dan persatuan sehingga akan membangun peradaban yang unggul dan eksistensi bangsa Indonesia.

“Tema ini memiliki nilai agung dalam sumpah pemuda dalam konteks kekinian dan masa yang akan datang,” tegas Kapolres Gunungkidul.

Tak hanya itu, AKBP Edy Bagus Sumantri, S.I.K., juga menegaskan bahwa Sumpah Pemuda yang dibentuk pada 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita semua bagaimana menyikapi perbedaan, sikap primordial, suku, agama, ras, kultur serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan bukan sebagai faktor untuk melemahkan.

“Peringatan hari Sumpah Pemuda ini selalu memiliki arti penting karena ancaman-ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada bersama dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia.

sehatyTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RHVAC 2024