Berita  

Daftar Jadi Bakal Calon DPD, Fahira Idris: Saya Tidak Hanya Menawarkan Visi Misi, Tetapi Juga Rekam Jejak

PASARKAYU
banner 468x60

Jakarta, Sehaty.media – 21 Desember 2022—Anggota DPD RI Daerah Pemilihan (Dapil) DKI Jakarta yang mewakili warga Jakarta selama hampir dua periode (2014-2019 dan 2019-2024) Fahira Idris mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Anggota DPD RI pada Pemilu 2024. Fahira Idris membawa sebanyak 12.000 syarat dukungan berupa fotokopi KTP pendukung serta surat pernyataan mendukung bakal calon, untuk membuktikan keaslian dukungan sebagai syarat mengikuti Pemilu 2024. Dukungan sebanyak 12.000 ribu ini empat kali lipat dari batas minimal dukungan untuk Dapil DKI Jakarta yaitu sebanyak 3.000 dukungan.

Fahira Idris mengungkapkan, berkat dukungan warga Jakarta, dirinya berhasil mengumpulkan 35.000 syarat dukungan sebagai syarat mendaftar. Dari 35.000 syarat dukungan tersebut, sebanyak 12.000 dukungan atau empat kali lipat dari batas minimal diserahkan ke KPU Provinsi DKI Jakarta sebagai antisipasi jika ditemukan dukungan ganda

Jual Domain PREMIUM

“Selama delapan tahun lebih sebagai Anggota DPD RI, berkat dukungan warga Jakarta, berbagai kebijakan, program dan aksi  pemberdayaan masyarakat, sudah, sedang dan akan terus kita digulirkan. Selama delapan tahun ini juga berbagai aspirasi warga semakin intensif diperjuangkan menjadi sebuah kebijakan yang berpihak. Saya mohon doa dan dukungan untuk berikhtiar kembali menjadi Anggota DPD RI. Saya tidak hanya menawarkan visi misi, tetapi juga rekam jejak kepada warga Jakarta selama menjadi anggota DPD RI,” ujar Fahira Idris di Kantor KPU Provinsi Jakarta (21/12).

Menurut Fahira Idris, perjalanan merealisasikan amanat warga Jakarta penuh tantangan dan dinamika. Namun, berkat kolaborasi dan dukungan warga, semua tantangan tersebut bisa dikelola dengan baik. Hasilnya, berbagai program advokasi warga mulai dari pendampingan hukum gratis bagi warga terutama perempuan dan anak korban kekerasan, pendampingan jika ada warga yang kesulitan mengakses fasilitas layanan kesehatan dan pendidikan serta program ambulance gratis bagi warga yang membutuhkan berjalan dengan baik.

Selain itu, yang juga menjadi concern Fahira Idris selama menjadi Anggota DPD RI yaitu peningkatan kapasitas pelaku UMKM lewat pembinaan dan pendampingan serta melestarikan dan mengembangkan seni budaya Betawi lewat berbagai kegiatan dan bantuan pendanaan untuk sanggar dan para seniman juga berlangsung intensif dan berdampak langsung bagi warga Jakarta.

Selama mendapat amanah dari warga Jakarta, Fahira Idris juga berkolaborasi dengan warga masyarakat, organisasi masyarakat, organisasi pemuda, Karang Taruna, tokoh masyarakat, tokoh keagamaan, para kader sosial kemasyarakat, lembaga kemanusiaan dan berbagai pemangku kepentingan untuk menggelar berbagai kegiatan Bakti Sosial, pemeriksaan kesehatan gratis dan menggelar kegiatan donor darah baik di level kotamadya, kecamatan hingga kelurahan yang ada di Jakarta.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim disertai niat yang lurus, saya FAHIRA IDRIS mencalonkan diri kembali menjadi peserta Pemilu 2024 dari jalur independen atau nonpartai sebagai Anggota DPD RI Dapil Provinsi DKI Jakarta meliputi Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu dengan 44 Kecamatan dan 267 Kelurahan yang hampir berpenduduk 8 Juta di Provinsi DKI Jakarta. Mari kita lanjutkan kolaborasi untuk membangun Jakarta dan memastikan aspirasi warga menjadi sebuah kebijakan yang berpihak untuk seluruh warga Jakarta,” pungkas Putri Pertama dari tokoh nasional Almarhum Prof. Dr. H. Fahmi Idris dan Cucu Ulama Almarhum KH. Hasan Basri.

sehatyTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RHVAC 2024