Berita  

Wakili Danramil 05/Bantargebang Peltu Feru Ikut Dampingi Kunjungan PLT Gubernur DKI Jakarta di TPST Bantargebang

PASARKAYU
banner 468x60

Kodam Jaya, Kota Bekasi – Sehaty.media. Bertempat di tempat pembuangan sampah terakhir (TPST) Bantargebang Kota Bekasi, Kp.Ciketing Sumur Batu RT.03 Rw.03 Kelurahan Sumur Batu Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi Jawa Barat, Peltu Feri Babinsa Koramil 05/Bantargebang Kodim 0507/Bekasi ikut mendampingi Kunjungan PLT Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Senin (2/1/2023).

Menurut Peltu Feri kedatangan PLT Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dalam rangka meninjau lokasi fasilitas pengolahan sampah Landfill Mining dan RDF Plant TPST Bantargebang.

Jual Domain PREMIUM

Dalam pelaksanaannya kegiatan tersebut juga di hadiri oleh Deputi Bidang kordinasi pengolahan lingkungan hidup DKI Jakarta, Kadis LH Prov DKI Jakarta, PLT Walikota Bekasi Bpk Tri Andyanto Cahyono berserta Staf, Kadis se Jajaran Pemkot Bekasi, Camat Bantargebang Cecep Miftah Farid STP MM, Kapolsek Btg Kompol Samsono, Danramil 05/Btg di Wakili Plt Feri Awp dan Lurah se Kecamatan Bantargebang.

Sesuai Informasi dilapangan Peltu Feri juga menambahkan, bahwa Pembangunan landfill mining dan RDF plant di TPST Bantargebang ini diharapkan mampu mereduksi sampah hingga 2.000 ton/hari, dengan rincian pengolahan sampah lama sekitar 1.000 ton/hari dan sampah baru (fresh waste) sekitar 1.000 ton/hari. Fasilitas ini juga diharapkan dapat menghasilkan RDF sekitar 700-750 ton/hari.

Sehingga dapat membantu pengolahan sampah dengan tiga cara yang dapat dilakukan, yakni:

  • Pre-treatment seperti pencacahan dan pengeringan mekanis untuk mengurangi kadar air pada sampah.
  • Optimalisasi proses pengayakan limbah.
  • Penghapusan limbah B3 untuk menghilangkan klorin dan bahan berbahaya.

Di tempat lain Danramil 05/Bantargebang Kapten Yos Hendri mengatakan, Semoga dengan adanya beberapa solusi seperti Pembangunan landfill mining dan RDF plant di TPST Bantargebang ini diharapkan mampu memberikan solusi dalam pengolahan sampah yang selama ini menjadi kendala sosial khususnya di wilayah Bantargebang. (Sumber Kodim 0507/Bekasi)

sehatyTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JIIFINA - JOGJA 2024