Berita  

Berikan Jam Komandan, Danramil 02/Beji: Babinsa Harus Peka Wilayahnya

PASARKAYU
banner 468x60

Kodam Jaya, Kota Depok ,Sehaty.media – Komandan KoramilĀ 02/Beji Kapten Arm Erwin Syahputra Tambunan. SE memberikan jam komandan kepada seluruh anggota Koramil 02/Beji di Makoramil Beji, Jl. Depok Indah, Kel Beji, Kecamatan Beji, Kota Depok, Rabu (04/01/2023).

Danramil 02/Beji Kapten Arm Erwin Syahputra Tambunan dihadapan anggotanya, menyampaikan arahan Dandim 0508/Depok bahwa, para Babinsa dalam pelaksanaan tugas harus berpedoman kepada Pancasila, UUD RI No 34 Tahun 2004, UUD RI No 32 Tahun 2022, Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNl dan TUPOK Apter.

Jual Domain PREMIUM

“Ini menjadi dasar para Babinsa dalam pelaksanaan tugas di lapangan. Karena itu, jangan ragu dalam bertindak dan laporkan secara Hirarki apa yang diinginkan oleh pimpinan dan kita implementasikan di lapangan.” kata Danramil.

Dijelaskan Kapten Arm Erwin Syahputra Tambunan bahwa, para Babinsa sebagai ujung tombak satuan khususnya TNI -AD. Selain itu, kita mempunyai rekan sebagai tudung dalam pelaksanaan tugas,diantaranya, Pemdes, Babinkamtibmas, Toga, Thomas, Toda, Todat dan Mitra Karib.

Selanjutnya, Dandim mengatakan, bahwa, poin – poin keinginan pimpinan kepada para Babinsa, harus peka dan bisa dilaksanakan di wilayah.

Contohnya, kata Kapten Arm Erwin Syahputra Tambunan, saat ini musim penghujan dengan kondisi cuaca yang ekstrim, sehingga para Babinsa harus menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat dan stakeholder untuk bersama – sama mencegah Banjir.

“Tentunya dengan cara, memberikan motivasi dan inspirasi kepada warga masyarakat untuk melaksanakan karya bakti membersihkan saluran air dan tidak membuang sampah sembarangan,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Kapten Arm Erwin Syahputra Tambunan mengatakan, modal dasar para Babinsa harus selalu, Telur Bergas (Tegas, Lugas, Ramah. Bersih, Gagah dan Simpatik), Sadis (Selalu Disiplin), Wibisana (Wibawa, Bijak, Santun dan Amanah ) dan 3 S (Senyum, Sapa dan Salam)

Diakhir arahannya, Kapten Arm Erwin Syahputra Tambunan. SE menyampaikan ucapan, “Selamat Tahun Baru 2023, dan selalu jaga kesehatan, karena tubuh kita bukan hanya milik sendiri, tetapi milik keluarga, saudara, rekan dan juga Bangsa dan Negara Republik Indonesia yang kita cintai.(Sumber Kodim 0508/Depok)

sehatyTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JIIFINA - JOGJA 2024