Binaan PORBIN, Tim Voli Putri Jakarta BIN Juarai Putaran Kedua Proliga 2023

PASARKAYU
banner 468x60

Jakarta, SEHATYMEDIA – BIN berhasil meraih juara pada putaran kedua PLN Mobile Proliga 2023, setelah Jakarta Pertamina Fastron harus menerima kekalahan dua set saat melawan Jakarta Elektrik PLN di GOR UNY Yogyakarta pada Minggu (19/2). Sedangkan pada putaran kedua Voli Putra BIN meraih juara kedua pada putaran ini.

Bukan hanya itu, Jakarta BIN hingga saat ini meraih puncak klasemen akhir pada putaran kedua ajang pertandingan Bola Voli professional paling bergengsi di tanah air ini.

Jual Domain PREMIUM

Jakarta BIN menjadi juara putaran kedua lewat perhitungan rasio set kemenangan, dimana merujuk kepada klasemen di laman resmi Proliga, Jakarta BIN mencatat 14 kemenangan berbanding 11 milik Pertamina Fastron.

Sebelumnya, pada putaran pertama, Jakarta Pertamina Fastron harus menerima kekalahan dari Jakarta BIN 2-3 (22-25, 25-20, 25-16, 20-25, 9-15).

Dalam klasemen akhir putaran kedua, Jakarta BIN meraih nilai 11 dari 5 laga, sementara Pertamina Fastron ada di posisi kedua denga nilai 9 dari 5 laga. Dengan demikian, Jakarta BIN menorehkan prestasi sebagai juara pertama putaran kedua Proliga ini.

Terkait babak Final Four nanti, pelatih Jakarta BIN, Octavian, mengatakan bahwa dirinya sangat optimistis timnya bisa mempersembahkan kemenangan pada Final Four.

“Pada Final Four, kami juga akan melakukan banyak rotasi seperti ini. Alhamdulillah, rotasi ini berjalan lancar. Hal ini akan meningkatkan kepercayaan diri tim untuk menghadapi Final Four,” ujar Octavian dalam siaran pers yang diterima media pada Minggu (19/2/2023).

Kedua Tim Voli ini, baik putra maupun putri, merupakan binaan Persatuan Olahraga Badan Intelijen Negara atau Porbin, sebagai implementasi dari komitmen dan perhatian pemerintah dalam hal ini BIN di bawah pimpinan Bapak Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan, S.H., M.Si., Ph.D., terhadap olahraga di Indonesia.

Kepala BIN Budi Gunawan mengatakan bahwa perhatian yang diberikan untuk pengembangan olahraga nasional tak terlepas dari komitmen merintis kembali kejayaan olahraga prestasi Indonesia.

“BIN memiliki kapasitas untuk berkontribusi dalam penyediaan sarana prasarana, rekrutmen pelatih dan talenta atlet yang cemerlang, pola pembinaan, hingga pendekatan sport-science dalam pelatihan atlet,” ungkap Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan, S.H., M.Si., Ph.D kepada awak media.

Menurutnya, hal tersebut merupakan perhatian khusus terhadap pengembangan olahraga sebagai upaya untuk merintis kembali masa kejayaan prestasi olahraga di Tanah Air, termasuk mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional melalui jalur olahraga.

Tidak main-main, ternyata para atlet di semua cabang yang dikembangkan oleh BIN memiliki sejumlah pelatih profesional.

Untuk diketahui, terdapat delapan cabang olahraga profesional yang ada di Porbin yakni BIN Running Club, BIN Volleyball Club, BIN Weightlifting Club, Waskita Swimming Club, BIN Tennis Club, Velox et Exactus Shooting Klub, Satlasus Tarung Derajat STIN, dan Esport.

Dapatkan info terkini : Dengan Bergabung Grup Telegram | Anda harus instsll Aplikasi Telegram di ponsel dulu
Anda juga bisa mengikuti pada FaceBook | Twitter | Instagram | sehatyTV

sehatyTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JIIFINA - JOGJA 2024