Berita  

Aspotmar Danlantamal XII Pimpin Upacara Hari Senin di Mako Lantamal XIl

PASARKAYU
banner 468x60

TNI AL, Lantamal XII,Sehaty.media – Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal XII Kolonel Marinir Ernst Rikumahu, CRMP., menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada upacara bendera hari Senin 27 Maret 2023 di Lapangan Mako Lantamal XII, Jalan Wajok Hilir KM 17, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat.

Merujuk dari beberapa musibah yang terjadi dalam waktu belakangan ini, Lantamal XII telah memberangkatkan bantuan dan tenaga untuk korban bencana alam tanah longsor di Pulau Serasan Kabupaten Natuna Kepulauan Riau. Melihat dari bencana yang ada, Lantamal XII laksanakan aksi peduli lingkungan dengan penanaman mangrove.

Jual Domain PREMIUM

Dalam sambutannya, Irup membacakan amanat dari Danlantamal XII Laksamana Pertama TNI Dr. Suharto “Pada hari Sabtu, 18 Maret 2023, Lantamal XII melaksanakan aksi peduli lingkungan yaitu penanaman mangrove serentak secara nasional 2023 di lingkungan kerja Lantamal XII yang berlokasi di Desa Sungai Bakau Kecil Kecamatan Mempawah Timur. Tujuan kegiatan ini adalah untuk melindungi garis pantai dari abrasi atau pengikisan. Oleh karena itu, manfaat penanaman mangrove ini sangat penting sekali untuk mencegah terjadinya bencana alam.”

Irup juga mengingatkan untuk terus waspada terhadap kondisi cuaca ekstrim yang sering terjadi khususnya di Pontianak dan Kalimantan Barat. Tak lupa mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Bulan Suci Ramadhan 1444 H. Semoga ibadah puasa kita mendapat rida dari Allah SWT.

Hadir dalam upacara tersebut, para Kadis dan Kasatker, Prajurit serta PNS Lantamal XII dan Prajurit Yonmarhanlan XII.

(Dispen Lantamal XII)

sehatyTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RHVAC 2024