Berita  

TNI AL, Lanal Ketapang Laksanakan SAR KLM Tirta Sejati 3 Tenggelam di Perairan Ketapang

PASARKAYU
banner 468x60

TNI AL, Lantamal XII,Sehaty.media – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ketapang melaksanakan SAR kepada ABK KLM Tirta Sejati 3 yang tenggelam di Perairan Ketapang Kalimantan Barat, Kamis (06/04/2023).

Ahkhir-akhir ini cuaca ekstrim di wilayah Perairan Ketapang sering terjadi tiba-tiba, sehingga membuat banyak terjadinya laka laut yang ada di Perairan Kabupaten Ketapang.

Jual Domain PREMIUM

Pada pelaksanaan pencarian dan pertolongan ABK KLM Tirta Sejati 3 rute Pontianak-Ketapang yang tenggelam pada koordinat 1°24’47.508″S – 109°51’47.567″E. Membuahkan hasil ditemukannya 6 orang ABK kapal dalam keadaan terapung.

KLM Tirta Sejati merupakan kapal logistik yang berangkat dari Pelabuhan Senghie pada pukul 05.00 WIB dengan tujuan Pelabuhan Saunan Ketapang. Pada lokasi tersebut kapal diterpa cuaca buruk dengan angin kencang dari arah haluan kapal sehingga Kapten kapal mencoba mempertahankan kapal dengan kecepatan yang rendah.

Naas lambung kapal sudah penuh dengan air dan Kapten kapal segera menghubungi kawan yang berada di darat menginformasikan bahwa kapalnya akan tenggelam.

Segera setelah Pos SAR Ketapang mendapatkan informasi dari Kantor SAR Pontianak, Tim SAR Ketapang beserta Personel TNI AL Posal Delta Pawan berangkat menuju perkiraan lokasi kapal tenggelam.

Usai dievakuasi, seluruh ABK kapal dibawa ke dermaga BASARNAS untuk diperiksa kondisi kesehatannya oleh KKP Ketapang selanjutnya korban diserahkan kepada Keagenan kapal.

(Dispen Lantamal XII)

sehatyTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JIIFINA - JOGJA 2024