Berita  

Sambut Paskah Tahun 2023, Lantamal I Bekerjasama Gereja HKBP Parsaoran Tegalsari dan PMI Kota Medan Gelar Baksos Donor Darah

PASARKAYU
banner 468x60

TNI AL, Belawan,Sehaty media – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo menghadiri kegiatan rangkaian perayaan menyambut Paskah Tahun 2023. Lantamal I Belawan kembali menggelar aksi donor darah bekerjasama dengan Seksi Kesehatan Gereja HKBP Parsaoran Tegalsari dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan, bertempat di Gereja HKBP Parsaoran Tegalsari, Jalan Rawa Cangkuk No. 4, Kecamatan Medan Denai, Sumatera Utara, Minggu (16/4/2023).

Bakti sosial kali ini juga mengadakan pemeriksaan golongan darah untuk anak usia 7 sampai dengan 12 tahun. Kegiatan tersebut dikoordinir oleh Kadiskes Lantamal I Letkol Laut (K) drg. Suryanto Purba, Sp. Pros, selaku Ketua Panitia Paskah Tahun 2023.

Jual Domain PREMIUM

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Komandan Lantamal I Kolonel Marinir Sudin Kaban, Asisten Operasi Danlantamal I Kolonel Laut (P) Gemma Eka Putra, Asisten Personel Danlantamal I Kolonel Laut (P) Pendi Silalahi, Asisten Logistik Danlantamal I Kolonel Laut (T) Hotdi Sinaga, Kepala Keuangan Wilayah Lantamal I Kolonel Laut (S) Dinand William Sirait, serta Komandan Polisi Militer Lantamal I Letkol Laut (PM) Daniel Dwi Handoyo, S.H., M.H., dan segenap anggota Kauseri Agama Kristen Lantamal I serta dihadiri sejumlah Warga Jemaat Gereja HKBP Parsaoran Tegalsari.

Pendeta Kotler Siagian, S.Th., M.Psi., selaku Pimpinan Majelis Jemaat beserta Warga Jemaat Gereja HKBP Parsaoran Tegalsari sangat bersyukur dan mengucapkan banyak terima kasih dimana inilah pertama kalinya Komandan Lantamal I berkunjung ke Gereja HKBP Parsaoran Tegalsari. Beliau berharap kerjasama ini akan berlanjut kedepannya baik dibidang kesehatan maupun yang lainnya. Tak lupa juga Pdt Kotler Siagian, S.TH., M.Psi., mengucapkan terima kasih banyak kepada para pendonor yang telah menyumbangkan darahnya untuk kepentingan kemanusiaan. Kiranya kegiatan donor darah ini dapat memberikan manfaat untuk kesehatan dan berguna bagi yang membutuhkan, selain itu juga membantu PMI Kota Medan dalam menambah stok darah selama bulan puasa.

Danlantamal I mengucapkan terima kasih kepada Warga Jemaat Gereja HKBP Parsaoran Tegalsari yang telah menerima kehadiran pihak Lantamal I dalam rangka Perayaan Paskah tahun 2023, sekaligus menjalin silaturahmi Lantamal I dengan Warga Jemaat Gereja HKBP Parsaoran Tegalsari dalam bidang pembinaan rohani.

Dalam kegiatan ini, ratusan kantong darah berhasil dikumpulkan yang berasal dari personel Lantamal I Belawan dan Warga Jemaat Gereja HKBP Parsaoran Tegalsari. Serta ratusan Anak Sekolah Minggu Gereja HKBP Parsaoran Tegalsari melaksanakan pemeriksaan golongan darah, dilanjutkan dengan pembagian bingkisan oleh Danlantamal l sebagai wujud kasih sayang terhadap anak-anak.

Melalui momen Paskah ini diharapkan dapat memberikan gambaran tentang pengorbanan Tuhan Yesus Kristus di Kayu Salib bagi umat manusia dan kantong-kantong darah yang sudah terkumpul ini dapat menolong antar sesama manusia yang membutuhkan transfusi darah guna penyembuhan penyakit dan atau pemulihan kesehatan serta dapat membangun rasa kemanusiaan dan kepedulian antar sesama manusia,“ pungkas Danlantamal I.

(Dispen Lantamal I)

sehatyTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RHVAC 2024