Sehaty  

Sah! Megawati Umumkan Ganjar Pranowo Capres dari PDI Perjuangan

PASARKAYU
banner 468x60

Jakarta,Swhaty.media – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden atau capres untuk maju dalam kontestasi Pemilu 2024 mendatang. Para kader PDIP pun menyambut keputusan tersebut.

Penetapan Ganjar Pranowo sebagai capres PDIP berlangsung di Istana Batutulis, Bogor, Jumat (21/4) dan diumumkan langsung oleh Megawati, juga dilakukan secara daring melalui beragam platform media sosial dan kanal saluran digital PDIP.

Jual Domain PREMIUM

Selain itu, kader-kader PDI Perjuangan se-Indonesia berkumpul dan menghadiri rapat konsolidasi internal yang digelar secara daring ini, dengan menggunakan peci hitam.

“Apa yang telah menjadi harapan rakyat serta memohon kepada Allah, maka pada hari Kartini ini dan sekaligus sebagai tonggak perjuangan Indonesia yang non diskriminatif, setara dan dijamin oleh konstitusi negara, maka pada jam 13.45 dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, menetapkan saudara Ganjar Pranowo, Gubernur Jateng, sebagai kader dan petugas partai, untuk ditingkatkan penugasannya sebagai Capres dari PDI Perjuangan,” tegas Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Selain itu, Megawati juga memberikan instruksi melalui perintah harian kepada 3 pilar partai, yaitu kepada struktural pantai, seluruh anggota legislatif dan kepada seluruh eksekutif partai, untuk segera bergerak dan bekerja keras turun ke bawah, menyapa akar rumput dan memenangkan Pemilu 2024.

Pengumuman Ganjar sebagai Capres dari PDIP ini turut dihadiri oleh Presiden Jokowi, Prananda Prabowo, Puan Maharani, Olly Dondokambey, Hasto Kristiyanto dan Ganjar Pranowo.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi mengatakan bahwa dirinya
sangat menghargai keputusan ketua umum PDIP yang baru saja mengumumkan bakal calon presiden dari PDI Perjuangan, yaitu Bapak Ganjar Pranowo.

Presiden juga berpesan bahwa toleransi dan kebersamaan harus menjadi fondasi sosial bangsa Indonesia, serta pembangunan yang Indonesiasentris harus menjadi semangat pembangunan nasional.

“Semoga pilpres 2024 akan berjalan dengan damai dan demokratis, dan terpilih pemimpin yang meneruskan upaya Indonesia menjadi negara maju adil dan makmur,” tutur Jokowi.

Megawati juga memberikan Kopiah kepada Ganjar Pranowo, sebagai symbol nasional dan religius.

Tidak dapat dipungkiri bahwa memang Ganjar Pranowo merupakan kader PDIP dengan elektabilitas tertinggi. Sebelumnya peneliti Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), Saidiman Ahmad menyatakan bahwa Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memiliki peluang yang lebih tinggi untuk bisa terus meningkatkan elektabilitas yang dia miliki apabila dibandingkan dengan tokoh lainnya.

sehatyTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RHVAC 2024