Berita  

Gerak Cepat, Tim SAR Lanal Simeulue Tanggapi Laporan Orang Hilang Di Laut

PASARKAYU
banner 468x60

TNI AL, Simeulue,Sehaty.media – Komandan Pangkalan TNI AL Simeulue Letkol Laut (P) Dwi Herdian Saputra, M.Tr.Opsla., memimpin langsung Tim SAR Gabungan Lanal Simeulue bersama Pos Basarnas Simeulue dan Damkar Simeulue, Minggu (7/05/2023).

Kejadian berawal pada Sabtu 6 Mei 2023 pukul 06.00 WIB, Arisman (32 tahun) berangkat melaut dengan tujuan ke Runjam/Rumpon di Perairan Teupah Selatan dengan perahu robin seorang diri.

Jual Domain PREMIUM

Pada hari Minggu 7 Mei 2023 yang bersangkutan belum kembali dan tidak bisa dihubungi sehingga keluarga korban melaporkan kejadian tersebut ke Posal Labuhan Bajau pada pukul 05.00 WIB untuk meminta bantuan pencarian terhadap keluarga mereka.

Mendengar informasi tersebut, Danlanal Simeulue memerintahkan Tim SAR Lanal Simeulue untuk melaksanakan SAR pencarian orang hilang di laut dan memimpin langsung apel kelengkapan Tim SAR Gabungan di Posal Labuhan Bajau.

Adapun titik koordinat pencarian pada 02°18’00” U – 096°42’00″T, Perairan Teupah Selatan, Kabupaten Simeulue dengan estimasi jarak dari Posal Labuhan Bajau ± 13 NM.

Pukul 13.30 WIB, kegiatan SAR orang hilang di laut dihentikan sementara dikarenakan cuaca buruk (hujan berangin dengan tinggi gelombang 3-4 meter). Kegiatan SAR akan dilanjutkan kembali apabila keadaan cuaca sudah membaik.

(Pen Lanal Simeulue)

sehatyTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JIIFINA - JOGJA 2024