Kasudin Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Timur M.Fahmi Lantik Satgas Laboratorium Pancasila SMAN 53

PASARKAYU
banner 468x60

Jakarta,Sehaty.media – Untuk pertama kalinya di Wilayah Sudin 1 Pendidikan Jakarta Timur,SMAN 53 Jakarta membentuk dan mengukuhkan Satgas Laboratium Pancasila Bertempat di SMAN 53 Jakarta,Jl. Cipinang Jaya II, RT.3/RW.9, Cipinang Besar Sel., Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur,Rabu,(17/05/2023).

Berdasarkan SK Kepala Sekolah SMAN 53 Jakarta Nomor 13 Tahun 2023 dibentuk susunan Satuaan Petugas Pancasila (Satgas) SMAN 53 Jakarta yang terdiri sebagai berikut Ketua Tim Dra.Herawati Sihombing,M.Pd,Wakil Ketua Tim Titin Sukaeni,S.Pd,Akhmad Mustafid,S.Ag,Menari Tonggor Hutabalian,S.Pd,Sekretaris Zohanudin,S.Ap.Selain pengurus inti ada juga Tim Senior yang beranggotakan dari Para Dewan Guru SMAN Jakarta sedangkan Tim Junior berisikan dari siswa siswi.
Tim Independen
Ketua Komite Sekolah SMAN 53 Ir. Agung Karang, Devy, Marquita, Tina Permatasari dan Hikmatun.

Jual Domain PREMIUM

Pelantikan dan Pengukuhan tersebut dilakukan oleh Kasudin Pendidikan Wialayah 1 Jakarta Timur M.Fahmi yang di dampingi oleh H.Nasrudin Kasatlak Pendidikan Jatinegara, dan Ketua Komite Sekolah SMAN 53 Jakarta yang juga Ketua Umum GPIB (Gerakan Pendidikan Indonesia Baru) Ir.Agung Karang.

Satgas Laboratium Pancasila tersebut di bentuk agar para siswa siswi dapat memahami dan dapat mengamalkan Ideologi Bangsa Indonesia yaitu Pancasila dalam kehidupan sehari hari dan di lingkungan sekolah,juga agar para siswa dan siswi dan mengatisipasi tindak kekerasan yang dilakukan di lingkungan satuan pendidikan maupun antar satuan pendidikan, dapat mengarah kepada suatu tindak kriminal dan menimbulkan trauma bagi peserta didik bahwa untuk meningkatkan penyelenggaraan pembelajaran yang aman, nyaman, dan menyenangkan perlu dilakukan upaya pencegahan, penanggulangan tindak kekerasan di lingkungan satuan pendidikan dan Kebudayaan tentang Pencegahan dan penanggulangan Tindak Kekerasan di Lingkungan Satuan.

Dalam acara tersebut juga di berikan penantaran dan sosialisasi Pancasila dengan narasumber Bapak H.Sunarto dari Sekolah Laboratorium Pancasila.

Kasudin Pendidikan 1 Jakarta Timur M.Fahmi saat di minta statmennya terkait tujuan di bentuknya Satgas Laboratium Pancasila di Lingkungan Sekolah mengatakan.

“Pancasila adalah implementasi dari kurikulum merdeka,dibangunnya sekolah kurikulum pancasilah adalah bagaimana anak murid kita sekolah itu jadi laboraturiumnya, dia dalam proses internalisasi penghayatahan nilai nilai Pancasila yang selama ini kita tahu, setelah generasi kami penantaran P4 tidak ada lagi di bangunlah sekolah Pancasila, Sebenarnya ini levelnya lebih tinggi dari pada penantaran karena sekolah laboratium Pancasila,seperti yang disampaikan ibu Herawati sudah terjadi proses generalisasi itu.” bebernya.

Dra.Herawati Sihombing,M.Pd, Kepala Sekolah SMAN 53 Jakarta menerangkan tentang dibentuknya Satgas Laboratium Pancasila.

“Pagi ini SMAN 53 Jakarta akan ada pengukuhan Satgas,Satuan Tugas Laboratorium Pancasila yang sudah kami buat, dimana hari ini akan diadakan pengukuhannya dihadiri Kepala Suku Dinas Jakarta Timur 1 dan juga tim Motivasi Indonesia yang sudah menyelenggarakan sekolah laboratorium pancasila,Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada Suku Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta,Suku Dinas Pendidikan Jakarta Timur 1 yang telah memberi kesempatan kepada sekolah SMAN 53 menjadi sekolah laboraturium pancasila.” ujarnya.

Lebih lanjut Dra.Herawati Sihombing,M.Pd, Kepala Sekolah SMAN 53 Jakarta mengatakan.

“Sekolah laboraturium Pancasila ini, dimana untuk penerapan nilai nilai pancasila ya memang sih sudah dilaksanakan tetapi lebih dikukuhkan lagi lebih dikuatkan lagi supaya anak anak peserta didik itu memahami,menjalankan nilai nilai pancasila disekolah dirumah dimasyarakat untuk negara dan bangsa baik,terima kasih semuanya, Semoga sekolah SMAN 53 Jakarta yang dijadikan sekolah laboraturium pancasila menjadikan satu tempat pusat kegiatan kegiatan bermanfaat dengan menamankan nilai nilai pancasila dan memahami arti pentingnya sebuah Ideologi Pancasila.” katanya.

Ditempat yang sama Ketua Komite Sekolah SMAN 53 Jakarta yang juga Ketua Umum Gerkan Pendidikan Indonesia Baru (GPIB) Ir.Agung Karang Menyampaikan.

“Saya Ir Agung Karang selaku Ketua Komite Sekolah SMAN 53 Jakarta yang dulu disebut Persatuan orang tua murid,selalu dan setiap saat setiap kegiatan mensupport dan mendukung kegiatan dari Ibu Kepala Sekolah,Ibu Herawati Sihobing dan Bapak Wakil Kepala Sekolah Akhmad Mustafid,S.Ag,dimana dalam tim satgas dilibatkan memjadi tim Independen Komite Sekolah ini akan turut berpartisipasi dan ikut mensupport mendukung kegiatan laboraturium pancasila ini, yang pertama dari seluruh Jakarta Timur yaitu di SMA 53 selalu siap mendukung pemerintah untuk mewujudkan cita citanya yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa dan menjadikan anak anak murid yang berkarakter Pancasila.” pungkasnya.

sehatyTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RHVAC 2024