Komite Sekolah SMPN 246 Jakarta Bersama Korlas Gelar Tasyukuran Kelulusan Angkatan Tahun 2023

PASARKAYU
banner 468x60

Jakarta,Sehaty.Media – Orang tua murid yang tergabung di Komite Sekolah SMPN 246 Jakarta bersama Korlas menggelar Tasyukuran atas kelulusan Alumni siswa siswi SMPN 246 Jakarta angkatan tahun 2022 – 2023 dengan Motto Unggul,Cerdas,Berakhlak yang bertempat di Aula Padepokan Pencak Silat PB Persinas Asad,RT.7/RW.9, Lubang Buaya, Kec. Cipayung, Kota Jakarta Timur,Sabtu,(10/06/2023).

Dalam acara tersebut tampak hadir Ketua Umum GPIB (Gerakan Pendidikan Indonesia Baru) Ir.Agung Karang bersama Wasekjen 2 GPIB Icha Rika Rachmawati,S.E,Humas DPP GPIB
Lidya Yuliana Nenohay,dan Bendahara 1 DPP GPIB Lenny Anggaraini,Ketua Komite Sekolah SMPN 246 Anandhela Heni M. Sindar yang juga sebagai Ketua Panitia Pelaksana Tasyakuran, Lurah Lubang Buaya Bapak Dede Saipulah,Ketua LMK Lubang Buaya Bapak M.Hasan,Ketua RW 09 Kelurahan Lubang Buaya,Ketua Almamater Refala angkatan 1993 Dr.Reza Aditya bersama alamater SMPN 246 dari beberapa angkatan dan Para Dewan Guru SMPN 246 yang sengaja di undang di kegiatan tersebut.

Jual Domain PREMIUM

Acara Tasyukuran Alumni SMPN 246 tersebut diawali dengan Parade Bendera yang di ikuti oleh Para Alumni Siswa siswi SMPN 246 angkatan 2022-2023 yang telah dinyatakan lulus dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan diisi dengan opening Atraksi Musik Dhol Bengkulu dari tim kesenian Rafflesia
Percussion dan pertunjukan Tari Ratoeh Jaroh dari Provinsi Aceh yang di persembahkan oleh Tim Ekskul Siswa SMPN 246 Jakarta.

Tasyukuran ini juga sebagai tanda ucapan sukur dari para siswa dan orang tua murid kepada Tuhan Yang Maha Esa,di mana dari 6 (Enam) Kelas IX SMPN 246 Jakarta dengan jumlah siswa sebanyak 239 Siswa,dinyatakan lulus 100 %.

Ketua Umum GPIB Ir.Agung Karang yang hadir di acara tersebut mengatakan.

“Saya Ir. Agung Karang Ketua Umum DPP Gerakan Pendidikan Indonesia Baru,Perkumpulan komite komite sekolah nasional dari Sabang sampai Merauke, hari ini diundang oleh Ketua Komite SMPN 246 lubang buaya untuk acara tasyakuran alumni,jadi Terima kasih atas kepercayaannya mengundang GPIB,di mana anak-anak sekarang mengadakan kegiatan, selanjutnya artinya bersyukur telah lulus 100% yang telah menjadi alumni boleh dilaksanakan kegiatan ini, kegiatan ini adalah ‘Gawe’ Siswa dan orang tua jadi bisa dilaksanakan di luar sekolah, mengajak teman-teman dari GPIB,Harapannya anak-anak yang dulu sekarang berusaha lebih banyak belajar, supaya bisa diterima di SMA Negeri.”ujar Ir.Agung Karang yang juga sebagai Ketua DPW DKI Jakarta Organisasi MIO (Media Indonesia Online) ke awak Media.

Sedangkan Lurah Lubang Buaya Bapak Dede Saipulah saat di minta statmennya tentang pelaksanan tersebut mengatakan.

“Harapan saya Komite terus berkolaborasi dengan stakeholder yang ada,khususnya pihak sekolah Dinas Pendidikan dan pemerintah,juga lingkungan ada LMK,RW dan RT untuk terus kita menjaga lingkungan pemerintahan, dengan pendidikan yang sangat baik, karena pendidikan merupakan faktor penting dalam membangun kecerdasan bangsa, merupakan tanggung jawab kita bersama,orang tua lembaga pendidikan masyarakat untuk upaya meningkatkan persatuan bangsa, sebagaimana Undang-Undang Nomor 20 tahun 2003.”kata Lurah Lubang Buaya Bapak Dede Saipulah ke awak media lepas acara.

Dr.Reza Aditya yang mewakili Almamater Refala SMPN 246 angkatan tahun 1993 menyampaikan.

“Sekarang ini kegiatan yang sebenarnya positif kali,kita bisa menitipkan adik-adik, selaku alumni agar selalu senantiasa profesi apapun Memberikan manfaat,kepada masyarakat saya juga pesankan,tadi agar adik-adik Jauhi narkoba, perundungan intoleransi dan pelecehan seksual,karena jejak digital adik-adik sekalian akan diingat, selama hidup adik-adik, ada bagus dipakai kedepannya lebih bagus. Saya kira saya sangat apresiasi karena biaya pendidikan sekarang gratis, ini sangat membantu kepada adik-adik yang terutama ekonominya kurang mampu, jadi saya harapkan ini kedepannya bisa terus dilanjut, bukan hanya di level SMP dan SMA tapi juga di level pendidikan tinggi.” ujarnya.

“Saya selaku alumni agar selalu mengingatkan senantiasa,profesi apapun Memberikan manfaat kepada masyarakat,saya juga pesankan tadi agar adik-adik Jauhi narkoba, perundungan, intoleransi dan pelecehan seksual,karena jejak digital adik-adik kalian akan diingat selama hidup adik-adik,ada bagus dipakai kedepannya lebih lebih lebih bagus, Saya kira saya sangat apresiasi ke Pemerintah karena biaya pendidikan sekarang sudah gratis,ini sangat membantu kepada adik-adik, yang terutama ekonominya kurang mampu, jadi saya harapkan ini kedepannya bisa terus dilanjut bukan hanya di level SMP dan SMA tapi juga di level Pendidikan Perguruan tinggi ” jelasnya.

Ditempat yang sama Ketua Komite SMPN 246 Jakarta yang juga sebagai Ketua Panitia Pelaksana Tasyakuran Anandhela Heni M. Sindar menjelaskan tentang digelarnya kegitaan tersebut.

“Iya betul kegiatan ini diprakasai oleh orang tua murid, jadi kegiatan tasyakuran ini, ya kebetulan anak-anak sudah mengalami kelulusan dari tanggal 8 Juni,jadi itu hanya menggerakkan apa yang sudah disosialisasikan oleh orang tua siswa itu sendiri, tidak ada campur tangan dari sekolah sama sekali ini,murni kegiatan yang dibuat dan dilaksanakan oleh orang tua murid, beserta alumni-alumni sekolah, sebenarnya tujuan utamanya sih, hanya untuk mengapresiasi apa yang sudah anak-anak berikan di sekolah, dan juga untuk mengenang masa-masa yang anak-anak di sekolah mereka di SMP ini.” ucap Ketua Komite SMPN 246 Jakarta ini.

Diacara Syukuran Alumni SMPN 246 Jakarta tersebut juga dilaksanakan pengkalungan Mendali untuk Para Alumni Siswa dan Siswi SMPN 246 Jakarta yang dilakukan oleh Lurah Lubang Buaya Bapak Dede Saipulah,Ketua Umum GPIB Ir.Agung Karang,Ketua Komite Sekolah SMPN 246 Ibu Anandhela Heni M. Sindar dan Ketua Almamater SMPN 246 Jakarta
Dr.Reza Aditya.

Diakhir acara dilakukan pelepasan 6 Burung Merpati sebagai lambang 246 oleh Alumni angkatan 2022-2023 SMPN 246 Jakarta yang dilakukan secara simbolis oleh Ketua Komite SMPN 246 Jakarta Ibu Anandhela Heni M. Sindar.

Kegiatan ini juga berlansung meriah yang diikuti antusias oleh para Alumni siswa siswi Angkatan tahun 2022- 2023 SMPN 246 Jakarta dan orang tua murid.

sehatyTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RHVAC 2024