Berita  

Babinsa Koramil 04 Gambir/0501 JP Dukung Kegiatan Market Day di Kompleks SD Negeri Wilayah Binaan Duri Pulo

PASARKAYU
banner 468x60

Jakarta, Sehaty.media – Rabu (14/6) Serda Dadang dan Koptu Iwan babinsa Kelurahan Duri pulo hadiri kegiatan Market Day 2023 di komplek SDN 01,02,03,04,05 dan 10, jalan Setiakawan III No 25 Kelurahan Duri pulo Kecamatan Gambir Jakarta Pusat.

Kehadiran babinsa dari Koramil 04 Gambir itu merupakan bentuk dukungan terhadap pendidikan dan perkembangan jiwa kewirausahaan generasi muda yang diajarkan di sekolah.

Jual Domain PREMIUM

“Market Day yang mengusung tema ‘Melahirkan Generasi Generasi yang kompeten dan Bermartabat serta dapat mereflesikan Nilai nilai Budaya dan ikut andil dalam melestarikan Budaya’, diselenggarakan untuk memicu dan mengembangkan jiwa enterpreneur pelajar sejak usia dini. Untuk mendukung itulah, maka babinsa ikut andil dan mendukung kegiatan positif tersebut”, terang Mayor Inf. Iskandar S.E Danramil 04 Gambir kepada media.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka perpisahan siswa siswi kelas 6 SD itu, lanjutnya, diisi dengan berbagai acara kesenian dan budaya. Hal lainnya adalah kegiatan jual beli makanan sehat antar pelajar. Transaksi jual beli makanan itu dilakukan oleh anak anak sekolah SD setempat, sambung Danramil.

Dilansir dari berbagai sumber, Marketing Day merupakan event atau kegiatan untuk berjual beli atau bertansaksi. Sedangkan yang bertugas sebagai penjual yaitu siswa siswi kelas 6. Mereka menjual aneka makanan pasar yang sehat. Kegiatan tersebut dilakukan di lingkungan sekolah. Market Day juga salah satu program sekolah untuk mengenalkan kreativitas dan jiwa enterpreneur, sebagai bekal anak-anak terjun ke masyarakat setelah lulus .
https://www.instagram.com/p/CteNQhfPp71/?igshid=NjFhOGMzYTE3ZQ==

sehatyTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RHVAC 2024