SMPN 246 Jakarta Gelar MPLS Hari Kedua Dengan Penyuluhan Narkoba

PASARKAYU
banner 468x60

Jakarta, SehatyNews– Dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMPN 246 Lubang Buaya Jakarta Timur dan upaya pencegahan dini bahaya narkoba kepada remaja, Kepala BNNK Jakarta Timur lakukan penyuluhan bahaya narkoba kepada calon siswa-siswi SMPN 246 Jakarta yang dilaksanakan bertempat di SMPN 246 Jakarta,Jl. Damai, RT.6/RW.9, Lubang Buaya, Kec. Cipayung, Kota Jakarta Timur,Kamis,(13/07/2023).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala sekolah H.Muslim M.pd,Komite Sekolah Anandhela Heny M.Sindar,Kasatlak Sekolah ibu Ida Farida,Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Iman Budi Prayitno,Wakil Kepala Sekolah bid.Kurikulum Kholik Sadirin,Wakil Kepala Sekolah Bidang Sapras Aris Mintarjo,Komite Sekolah dan Korlas SMPN 246 Guru Guru SMPN 246 dan Siswa baru kelas 7A sampai 7F.

Jual Domain PREMIUM

Kegiatan MPLS SMPN 246 Jakarta pada hari pertama dilakukan Apel bersama Komite,Korlas dan orang tua calon peserta didik dan pengenalan guru guru,
Wali Kelas,Komite sekolah,berserta Staf sekolah.

Pada penyuluhan Narkoba di MPLS hari kedua di berikan materi yang disampaikan yaitu berupaya jenis-jenis narkoba yang sering dijumpai remaja, ciri-ciri pengguna narkoba serta bagaimana menjaga diri agar terhindar dari narkoba. Selain itu beliau juga menyampaikan tentang bagaimana tata cara merehabilitasi pecandu narkoba dan kewaspadaan tentang penyebaran Narkotika. Dengan banyaknya materi yang disampaikan, para siswa sangat antusias dengan materi yang disampakan oleh Kepala BNNK Jakarta Timur, Hendrajid Putut Widagdo, S.Sos., MM., M.Si, para siswa juga memberikan pertanyaan pertanyaan menarik kepada pemateri.

Hendrajid Putut Widagdo, S.Sos., MM., M.Si K sebagai narasumber penyuluhan tersebut mengatakan.

“Saya berharap kegiatan positif BNN dan Sekolah seperti ini menjadi kegiatan rutin yang bisa diagendakan kembali oleh pihak sekolah seperti yang sudah saya sampaikan kepada Ibu Ketua Komite SMPN 246.”ujarnya.

Hendrajid Putut Widagdo, S.Sos., MM., M.Si juga menyampaikan.

“Alhamdulillah SMPN 246 ini adalah sekolah SMPN pencetus pertama kegiatan MPLS bersama BNN diwilayah Jakarta Timur ini,Saya sebagai Ketua BNNK JAKTIM mengapresiasikan kegiatan ini dan mengajak SMPN 246 menjadikan sekolahnya sebagai icon “Sekolah Bersih Dari Narkoba” agar sekolah ini menjadi percontohan sekolah sekolah di wilayah Jaktim yang aktif dalam kegiatan pencegahan kenakalan remaja.”kata Kepala BNK Jakarta Timur Hendrajid Putut Widagdo, S.Sos., MM., M.Si.

Kasatlak Sekolah ibu Ida Farida dalam kesempatan tersebut mengatakan.

“Alhamdulillah kami dari pihak sekolah sangat senang dengan adanya kegiatan ini disekolah kami.Karena dengan banyaknya kasus kasus saat ini di wilayah Lubang Buaya kami sangat membutuhkan kegiatan kegiatan seperti ini,saya dari pihak sekolah bersama komite sekolah berharap kerjasama kami bersama BNN bisa berlanjut kembali dengan kegiatan kegiatan positif lainnya.”ujarnya.

Pada kesempatan lain Ketua Gerakan Pendidikan Indonesia Baru (GPIB) Ir. Agung Karang mengatakan selamat dan sukses selalu kepada Ketua Komite SMPN 246 Anandhela Heny M Sindar beserta Kepala Sekolah dan guru guru yang begitu kompak dan sinergi sehingga banyak kegiatan berprestasi dan Bermanfaat yang telah dibuat.

“Saya ucapkan Selamat dan Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada SMPN 246” Ucap Ir. Agung Karang.

Sedangkan Ketua Komite SMPN 246 Anandhela Heny M.Sindar juga menyampaikan.

“Alhamdulillah saya mewakili orang tua siswa dan juga sekolah mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Bapak Hendrajid Putut Widagdo, S.Sos., MM., M.Si Kepala BNNK Jaktim yang bahkan terjun langsung ke sekolah kami dan memberikan materi yang luar biasa disekolah kami,Insyallah program kami bersama BNN selanjutnya adalah kegiatan Public Speaking Class to Komite Sekolah,Osis,MPK dan organisasi organisasi sekolah kami agar kedepannya baik orang tua murid dan siswa di SMPN 246 mempunyai kepercayaan diri dan kemahiran dalam penyampaian sambutan sambutan disekolah dalam momentum acara acara sekolah,terima kasih BNNK Jaktim dan juga team hebat Sekolah kami yang sangat mendukung kegiatan positif disekolah kami.”tutupnya.

sehatyTV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IFMAC & WOODMAC