Berita  

Forum Lintas Ormas Berkolaborasi dengan Yayasan SMK Citra Edukasi Bangsa Adakan Bhakti Sosial Berupa Donor Darah

PASARKAYU
banner 468x60

Jakarta,Sehatynews.id – Forum Lintas Ormas (FLO) bekerjasama dengan SMK Citra Edukasi Bangsa adakan Bhakti sosial berupa Donor Darah. Acara dilaksanakan di Jl.Rorotan VI No. 1A Rorotan, Kecamatan Cilincing Jakarta Utara. Sabtu (23/9/2023).

Dalam Acara tersebut dihadiri Oleh Kepala Sekolah (Kepsek) SMK Citra Edukasi Bangsa Muhammad Indra Ghani S.I.Kom, Kepala Yayasan SMK Citra Edukasi Bangsa Suci Ramadhanita S.M , Ketua Forum Lintas Ormas (FLO ) Syamsudin SH, Nur Hasannudin selaku Kepala Markas PMI Kota Jakarta Utara.

Jual Domain PREMIUM

Acara pembukaan dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan juga dengan pembacaan ayat Suci Al-Qur’an yang di bawakan oleh siswi kelas X Anggi Novelita.

Muhammad Indra Ghani bukan hanya sebagai Kepsek SMK Citra Edukasi Bangsa melainkan juga sebagai Multimedia dan Farmasi Industri menuturkan, kebetulan kegiatan kali ini saya adalah dari jurusan Farmasi Industri, nah dimana kegiatan ini untuk dedikasi kita terhadap masyarakat dan juga tentunya untuk negara.

“Kami sampaikan adalah di kegiatan ini kami mengajak masyarakat kita sama-sama untuk saling tolong menolong, tidak cuma dari bentuk harta saja, akan tetapi jiwa-pun kita bisa untuk menolong dengan mendonorkan darah , nah tentunya dengan adanya cek kesehatan, disini juga ada General Check Up, nah bagaimana General Check Up ini kita lakukan secara gratis untuk masyarakat yang kurang mampu, sehingga disini ada fasilitas untuk Check Up gratis.”tutur M.Indra Ghani di depan para awak media.

Ditempat yang sama, Suci Ramadhanita S.M, selaku Kepala Yayasan SMK Citra Edukasi Bangsa menjelaskan, seluruh lapisan masyarakat banyak banget yang membutuhkan darah, cuma tidak mereka ekspos. Atas inisiatif kami bersama Forum Lintas Ormas (FLO) yang di ketuai oleh pak Syamsudin SH untuk mengadakan acara ini, dan insya Allah kedepannya akan kita laksanakan sebagai program kegiatan tahunan, karena kegiatan ini sangat bagus dan banyak manfaat untuk masyarakat.”jelas Suci Ramadhanita.

Pelaksanaan donor darah hari ini juga mendapat apresiasi dari Kepala Markas PMI Jakarta Utara Hasannudin, “saya berharap donor darah yang di adakan di sekolah-sekolah tingkat SMK di Jakarta Utara ini bukan hanya untuk satu kali ini saja, harus menjadi program unggulan, karena kegiatan kemanusiaan ini sangat luar biasa, pastinya membanggakan dan menumbuh kembangkan kepedulian baik terhadap pelajar maupun kepada seluruh masyarakat. “Kami dari pihak PMI hanya diberikan amanat untuk mengolah data tersebut menjadi darah yang sehat, yang nantinya akan kita distribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.”harap Hasannudin.

Syamsudin SH selaku Ketua FLO Jakarta Utara mengatakan, untuk membangun kolaborasi Forum Lintas Ormas, mengadakan sosial kemasyarakatan, kami minta kerjasama dengan Yayasan SMK Citra Edukasi Bangsa, Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara untuk menumbuh kembangkan rasa-rasa kepedulian sosial bagi sesama. Bukan hanya donor darah saja, kami dari FLO juga sudah sering melakukan kegiatan-kegiatan seperti dalam hal penanaman pohon untuk masyarakat, Jum’at berkah, tapi kalau untuk bekerjasama mengadakan donor darah bersama sekolah baru kali ini, dan semoga kedepannya kami bisa berkolaborasi dengan pihak Yayasan sekolah-sekolah lainnya yang ada di Jakarta Utara, dan semoga kepedulian terhadap masyarakat bisa tumbuh kembang dengan lebih baik lagi.”kata Syamsudin.

sehatyTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RHVAC 2024