SMAN 53 Sekolah Sehat Yang Patut Di Contoh

PASARKAYU
banner 468x60

Jakarta,Sehatynews.id – SMAN 53 Jakarta yang terletak di Jl. Cipinang Jaya II, RT.3/RW.9, Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur,merupakan salah satu sekolah SMA Negeri maupun swasta terbaik di Jakarta menurut Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) berdasarkan nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang dilansir dari MalangNetwork.com dari laman ltmpt.ac.id,dan salah satu keunggulan dari SMAN 53 Jakarta,diantaranya Sekolah yang pertama di Jakarta Timur yang menjadi Sekolah Laboratorium Pancasila dan SMAN 53 Jakarta merupakan sekolah Sehat yang memiliki beberapa taman toga dan tanaman hidroponik serta apotik hidup seperti ada tanaman Jahe, kumis kucing, sereh, bawang., kelor dll yang baik untuk edukasi para siswanya,Jumat,(20/10/2023).

Ada beberapa progam kegiatan yang ada di SMAN 53 Jakarta antara lain program tutor sebaya yaitu bila salah satu siswa yang memiliki keunggulan di salah satu bidang ilmu pengetahuan dia akan menjadi pengajar bagi temannya dan sekolah ini juga menerapkan budaya positif kepada para siswa dan siswi dan rutin mengadakan kegiatan seperti ceramah anti narkoba,bullying,dan tawuran, geng motor, kekerasan sexual, Intoleransi, Radikalisme sehingga tidak heran sekolah ini menjadi sekolah ramah anak ,dan banyak dari alumninya yang diterima di Universitas dan Perguruan Tinggi Negeri dan swasta terbaik seperti di UI,UGM,IPB,ITB dan lain sebagainya.

Jual Domain PREMIUM

Ir Agung karang Ketua Komite SMAN 53 jakarta didampingi oleh Kepala Sekolah SMAN 53 Ibu Dra Herawati Sihombing M.Pd, menyampaikan.

“Dalam hal ini akan kami sampaikan beberapa hal tentang kemajuan sekolah SMAN 53, Pertama adalah Bidang kurikulum yang di tangani oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Ibu Menari, S.Pd dalam bidang kurikulum ini yang pertama itu inovasi :
FGD yaitu Forum Grup Diskusi adalah dimana Bapak Bapak atau Ibu guru yang sudah berpredikat sebagai Guru penggerak memberikan pelajaran tentang sesuatu hal yang ada kaitannya dengan kurikulum kemudian juga budaya positif.”beber Ir.Agung Karang.

Lebih lanjut Ketua Komite SMAN 53 Jakarta Ir.Agung Karang mengatakan.

“Kemudian yang kedua yaitu pengenalan Universitas dimulai dari kelas X ,kalau dulu di mulai dari Kelas XII sekarang mulai lebih awal,sudah dikenalkan berbagai macam Universitas sehingga siswa kelas X ini sudah kenal tentang tujuannya apa untuk masuk perguruan tinggi,dimana dan bekerjasama dengan pihak swasta ruang guru,Kemudian Tutor sebaya, contohnya anak yang pintar dalam bidang biologi akan mengajar biologi kepada teman temannya,Kemudian setiap tahunnya mengadakan PM yaitu Pendalaman Materi untuk kelas XII.
Kemudian untuk kesiswaan yang ditangani oleh ibu Titin Sukaeni, S.Pd selaku wakil kepala Sekolah Bidang Kesiswaan yaitu ceramah ceramah tentang anti Narkoba,Bullying,
Intoleransi dan Tawuran,Kemudian Workshop.”jelasnya.

Di SMAN 53 Jakarta juga bekerjasama atau MOU dengan Gerakan Pendidikan Indonesia Baru (GPIB) di bidang penyuluhan anti narkoba,Ir.Agung Karang yang Juga Sebagai Ketua Umum GPIB (Gerakan Pendidikan Indonesia Baru) menjelaskan.

“Kita mengadakan MOU pas bertepatan dengan hari HANI 26 Juni yang lalu.”jelasnya.

“Kemudian yang ketiga sarana dan prasarana Yang ditangani oleh Mustafid, S. Ag. Dimana diciptakan sekolah ini yaitu sekolah hijau, di belakang sekolah ada Pohon Jati itu ikon kita, kemudian sekolah sehat dalam sekolah sehat ini ada kebun menanam yang ada hubungannya dengan kesehatan misalnya Jahe,Kunyit,Sereh dan lain lain, kemudian tiap minggu Kepala Sekolah Kontrol Keliling Sekolah dua kali,Kemudian Pavin Box disemua halaman Sekolah di cat warna merah , kemudian sekolah nyaman.

kemudian Bidang kegiatan umum yaitu kita setiap tahun mengadakan Family Gathering yaitu guru guru,Kepala Sekolah dan Komite.semua ke villa di Puncak, Refresing” ucap Agung Karang.

Kemudian Dapurnya dari semua kegiatan Sekolah ditangani oleh Kepala
T.U Drs. Zohanudin

Sementara itu Herawati Sihombing,M.Pd Kepala Sekolah SMAN 53 menyampaikan ke awak media.

“Dari tahun 2022 dari mulai Mei di tetapkan sebagai kepala sekolah 53,kenapa kami inovasi atau ada beberapa hal yang saya lakukan selama saya menjadi Kepala Sekolah 53, selama satu tahun setengah itu ada beberapa hal,gerakan Tulbin dan gerakan sekolah sehat,Gerakan Tulbin itu bagaimana siswa mencintai lingkungannya terutama mencintai lingkungan sekolahnya,Jadi ada berbagai cara dan Tehnik bagaimana caranya bisa mencapai melalui, gerakan tulbin salah satunya adalah kebiasaan hidup sehat,kebiasaan untuk membuang sampah tidak sembarangan,kebiasaan setiap saat untuk hadir tepat waktu dan mencintai lingkungan. Selain lingkungan tumbuh tumbuhan,kebersihan tapi juga lingkungan tempat bermain dan lingkungan bapak ibu gurunya,Jadi gerakan Tulbin yang sedang saya laksanakan mudah mudahan juga bisa menjadi ikon partikel garden yang ada di sekolahan 53 yang merupakan kecintaan kita pada lingkungan dengan cuaca yang tidak baik dengan mencintai lingkungan bumi kita membangun kembali di setiap ujung di setiap tempat itu adalah hijau,Sehingga menyamankan anak anak untuk bisa melaksanakan kegiatannya,Sekolah yang bersih,sekolah yang hijau dengan gerakan green.”pungkasnya.

sehatyTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RHVAC 2024