Kaki Harus di Amputasi Akibat Kecelakaan Kerja, Ibu Kasmi Kini Bisa Aktivitas Dengan Bantuan Kursi Roda

PASARKAYU
banner 468x60

Gunungkidul, SEHATY MEDIA – Forum Komunikasi Jogja Raya (FKJR) Korlap Ponjong Gunungkidul menyambangi korban kecelakaan kerja, Ibu Kasmi warga Padukuhan Janglot, Kalurahan Pucanganom, Kapanewon Rongkop, Senin (12/09/2022). Dalam kesempatan tersebut organisasi yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan itu memberikan bantuan berupa kursi roda kepada Kasmi.

Sekertaris FKJR Korlap Ponjong Nyo Dwi Priyanto mengungkapkan bahwa bantuan kursi roda ini nantinya diharapkan akan membantu Ibu Kasmi dalam beraktivitas sehari-hari. Kasmi merupakan korban kecelakaan kerja di pabrik penggilingan gamping beberapa waktu lalu.

Jual Domain PREMIUM

Salah satu kakinya harus di amputasi oleh tim medis karena masuk dan terjepit di mesin penggiling gamping. Saat itu ia sedang bekerja dengan rekannya. Namun naas saat ia hendak membersihkan mesin penggiling, dirinya terpleset dan kakinya masuk ke dalam mesin yang saat itu sedang menyala.

“Turut prihatin atas musibah yang dialami ibu Kasmi dan mengharuskan salah satu kakinya diamputasi oleh tim medis. Semoga dengan adanya musibah ini ibu Kasmi tetap sabar dalam menghadapi cobaan dari Tuhan Yang Maha Esa,” ungkap Dwi.

Hanang Susanto selaku ketua korlap FKJR Ponjong menambahkan bantuan kursi roda ini merupakan sifat sementara sembari menunggu pemulihan ibu Kasmi. Ia bersama FKJR dan relawan lainnya akan mengusahakan kaki palsu yang nantinya diharapkan bisa membantu ibu Kasmi beraktivitas sehari-hari seperti sediakala.

Diketahui ibu Kasmi merupakan salah satu tulang punggung keluarga satu-satunya yang harus bekerja setiap hari demi memenuhi kebutuhan hidup. Ia bekerja di sebuah pabrik penggilingan gamping tanpa mengenal lelah meskipun upah yang diterimanya kadang masih pas-pasan untuk kebutuhan hidup.

Namun semangatnya tak pernah pudar, meskipun dengan upah yang masih tergolong minim ia tetap mampu menghidupi keluarganya. Namun nasib berkata lain saat ini ia hanya memiliki satu kaki karena kecelakaan kerja yang ia alami.

Kegiatan itu dihadiri oleh Ketua FKJR Korlap Ponjong Hanang Susanto, Sekretaris FKJR Korlap Ponjong Nyo Dwi Priyanto dan perwakilan anggota FKJR.

sehatyTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RHVAC 2024