TNI  

Lanal Sabang Gelar Tradisi Penyambutan Prajurit Remaja TNI Angkatan Laut

PASARKAYU
banner 468x60

TNI AL, Sabang,Sehatynews.id – Bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Sabang Jalan Yos Sudarso Gampong Kuta Ateuh Kecamatan Sukakarya Kota Sabang, Komandan Lanal Sabang Letkol Laut (P) Son Haji Hariyoko, M.Tr.Hanla., M.M., memimpin upacara penerimaan sekaligus tradisi penyambutan 2 Bintara Remaja dan 4 Tamtama Remaja TNI AL Angkatan 42/2 Tahun 2023 yang akan berdinas di jajaran Lanal Sabang, Senin (21/8/2023).

Kegiatan tersebut merupakan tradisi dalam menyambut personel baru yang telah menyelesaikan pendidikan dengan tujuan untuk menumbuhkan rasa kebanggaan sebagai prajurit baru Lanal Sabang.

Jual Domain PREMIUM

Rangkaian kegiatan tradisi penerimaan Bintara dan Tamtama Remaja diawali dengan penjemputan di Pelabuhan Balohan, kemudian melanjutkan perjalanan dengan berlari menuju Mako Lanal Sabang dengan jarak sejauh sekitar 10 kilometer didampingi Bintara dan Tamtama senior sambil mengenalkan satuan samping yang dilewati, diakhiri dengan upacara tradisi dan penyiraman kembang oleh Komandan Lanal Sabang.

Dalam amanatnya, Komandan Lanal Sabang mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada Prajurit Remaja di Jajaran Keluarga Besar Lanal Sabang, “Saya harapkan setelah acara penerimaan ini kalian cepat menyesuaikan dengan lingkungan kedinasan, pelajari Peraturan Dinas Dalam TNI Angkatan Laut, kembangkan kualitas diri agar menjadi prajurit yang profesional, tanggon, dan trengginas”.

Selain itu, Danlanal Sabang juga menekankan agar mempedomani Sumpah Prajurit, Sapta Marga, Delapan Wajib TNI, dan Trisila TNI AL, untuk membawa nama baik satuan.

Lebih lanjut, Danlanal Sabang menekankan kepada Bintara dan Tamtama senior agar dalam pelaksanaan pembinaan kepada Prajurit Remaja agar tidak menggunakan kekerasan fisik yang dapat merugikan personel, namun berikanlah ilmu yang bermanfaat sebagai bekal mereka dalam penugasan sesuai dengan tugas dan jabatan masing-masing nantinya baik di staf maupun di Kapal Angkatan Laut (KAL) Lanal Sabang.

Turut hadir dalam kegiatan, Perwira Staf, Bintara, dan Tamtama Lanal Sabang.

(Pen Lanal Sabang)

sehatyTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JIIFINA - JOGJA 2024