Umum  

Memeriahkan HUT RI Ke 78 RW 03 Penggilingan Mengadakan Karnaval Kemerdekaan

PASARKAYU
banner 468x60

Jakarta – Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Indonesia yang ke-78 tepatnya pada 17 Agustus, 2023 masyarakat Indonesia punya banyak kegiatan yang dilakukan. Selain menggelar berbagai lomba Agustusan, masyarakat juga kerap menggelar pawai kemerdekaan yang diikuti oleh lingkungan RT/RW setempat.

Pawai kemerdekaan atau carnaval dalam menyambut sekaligus memperingati HUT ke-78 RI mulai meriah. Tidak hanya di tingkat kabupaten, kelurahan pun mulai menggeliat,namun hingga tingkat RW masyarakat sangat semangat dan antusias menyambutnya.

Jual Domain PREMIUM

Seperti di lingkungan RW 03 Penggilingan , Cakung, Jakarta Timur ,mengadakan kegiatan Karnaval kemerdekaan memulai kegiatan pawai pada hari Minggu ,27 Agustus 2023 . Warga telah mempersiapkan diri sejak pukul 14.00 Siang, Dengan berbagai atribut kostum yang sangat menarik dipenuhi dengan nuansa merah putih.

Masing-masing RT di lingkungan RW 03 berjalan dengan menempuh rute yang sudah ditentukan oleh panitia pelaksana acara pawai kemerdekaan yang mendapat pengawalan dari anggota FBR 06 Kumpi Bona,dalam pawai karnaval kemerdekan yang dilakukan para peserta pawai menampilkan atraksi dan yel-yel mereka masing-masing dengan penuh semangat.

Terkait kegiatan memperingati HUT ke-78 RI yang memang rutin dilakukan setiap tahun di Lingkungan RW 03, yang di laksanakan untuk menyambung silaturahmi sesama warga,selain kegiatan Karnaval,juga di gelar kegiatan Pertandingan Bola Ping Pong yang peserta dari Warga dan para pengurus RW dan RT.

Kegiatan memeriahkan HUT RI ke 78 di RW 03 Penggilingan juga di dukung oleh kegiatan lainnya dari setiap RT yang melaksanakan seperti perlombaan perlombaan,keagiatan malam panggung hiburan dan tasyakuran yang dilaksanakan oleh beberapa RT di wilayah RW 03.

Tampak Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua RW 03 Penggilingan Bapak Juhartono bersama Staf RW lainnya,LMK RW 03 Penggilingan Bapak Ustadz H.Arif Muhadi Ahmad,S.Pdi,MA,Ketua FBR Gardu 06 Kumpi Bona Bapak Nasrulloh ,Para Kader PKK, Jumantik, Dasawisma, dan Para Ketua RT di wilayah RW 03.

Kegiatan Karnaval tersebut di lepas langsung oleh Ketua RW 03 Penggilingan Bapak Juhartono.

Ketua RW 03 Bapak Juhartono menyampaikan ke awak media saat di konfirmasi terkait kegiatan Karnaval yang dilaksanakan tersebut mengatakan.

“Bahwa kegiatan karnaval di RW.03 diikuti oleh 12 RT dan satu dari majelis Sofotul Fatah,Adapun untuk keamanan karnaval di bekup oleh FBR GARDU 006 pimpinan Bapak Nasrulloh,
Kegiatan karnaval untuk mempererat dan pemersatu warga di lingkungan RW.03.” ujarnya.

Sedangkan LMK RW 03 Penggilingan Bapak Ustadz H.Arif Muhadi Ahmad,S.Pdi,MA juga memberikan tanggapan nya kegiatan yang dilakukan oleh Pengurus RW dan RT tersebut.

“Salam ‘MERDEKA’ Alhamdulillah dengan semangat yg menyatu saling bahu2 membahu segenap pengurus RW.03 dan staff serta segenap RT dari 01 – 015 dan juga anemo masyarakat/warga yang antusias sekaligus majlis taklim remaja SHOUTUL FATA AL HIKMAH karnaval di RW.03 Kel.Penggilingan cukup sukses dan meriah, semoga waktu2 yang akan datang lebih meriah lagi. Semangat dan sukses buat pak RW.03 dan Staff juga semua RT dar 01 – 015 dan juga dukungan semua pihak dan Dan kami ucapkan Terima kasih juga penghargaan yg setinggi2nya kepada panitia HUT RI RW.03 Semoga kedepan lebih sukses lagi, Aamiin.”pungkasnya.

sehatyTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RHVAC 2024