TNI  

Jelang HUT TNI Angkatan Laut Ke-78, Lanal Bandung Ziarah di Taman Makam Pahlawan Cikutra

PASARKAYU
banner 468x60

TNI AL, Bandung, 8 September 2023,- Sehatynews.id – Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., dan diikuti oleh Prajurit Lanal Bandung (Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Bandung) melaksanakan Ziarah di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Cikutra Bandung. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT TNI Angkatan Laut yang Ke-78 Tahun 2023.

Danlanal Bandung mengatakan bahwa kegiatan Ziarah Nasional memiliki arti yang sangat penting sebagai penghormatan kepada para Pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya demi Bangsa dan Negara juga sebagai bukti kebesaran jiwa Bangsa Indonesia. “Bentuk penghormatan ini tidak akan pernah lepas dari hati sanubari putra putri penerus Bangsa, untuk senantiasa menghormati dan menghargai serta mengenang jasa-jasa para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah mendahului”.

Jual Domain PREMIUM

Kita sebagai penerus Prajurit Dharma Jala Rumeksa, perjuangan para Pahlawan Kusuma Bangsa, harus bisa mengaplikasikan dalam wujud pelaksanaan tugas dan fungsi dengan semangat Persatuan dan semangat demi kejayaan di laut “pungkas,” Danlanal Bandung.

Prosesi ziarah ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan dilanjutkan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga oleh Danlanal Bandung dilanjutkan penghormatan akhir kepada arwah Pahlawan dan ditutup dengan tabur bunga yang dipimpin oleh Pimpinan Ziarah Rombongan didampingi Perwira Staf dan diikuti peserta upacara.

Sejarah berdirinya TNI Angkatan Laut, dalam Perjalanan Sejarahnya, TNI Angkatan Laut selalu mengibarkan bendera kewajiban dalam menjaga kedaulatan NKRI, sejalan dengan tantangan zaman. Berjuang dengan kapal kayu dan menjadi Angkatan Laut yang menegakkan keutuhan NKRI dari disintegrasi pada masa konsolidasi, berada digaris depan pada masa konfrontasi, manunggal dengan rakyat pada masa pembangunan dan di era Milenial ini, TNI Angkatan Laut senantiasa berkarya dan bersinergi mewujudkan Jalesveva Jayamahe untuk kejayaan Angkatan Laut Indonesia.

(Pen Lanal Bandung)

sehatyTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JIIFINA - JOGJA 2024