TNI  

Lanal Bengkulu Buka Masa Latihan Dasar Pendidikan Karakter Siswa Siswi SMA Negeri 7 Plus Kota Bengkulu

PASARKAYU
banner 468x60

TNI AL, Bengkulu,Sehatynews.id – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu melaksanakan Pendidikan Karakter kepada 444 Pelajar Kota Bengkulu. Pembetukan karakter dengan peserta dari Siswa Kelas X SMAN 7 Kota Bengkulu ini berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 12 hingga 16 September 2023 yang dilaksanakan di Lingkungan Mako Lanal Bengkulu, Jalan RE. Martadinata No. 10, Kelurahan Kandang, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu.

“Pendidikan karakter ini sangat penting untuk membentuk kedisiplinan, kejujuran dan rasa cinta tanah air”, demikian dikatakan Komandan Lanal (Danlanal) Bengkulu Letkol Laut (P) Yudho Mewah Angkasa, M.Tr. Opsla., yang diwakili Paspotmar Lanal Bengkulu Kapten Laut (T) Sugiarto, membuka secara resmi Pembentukan Karakter di Lapangan Apel Mako Lanal Bengkulu (12/09/2023).

Jual Domain PREMIUM

Upacara pembukaan juga ditandai dengan pemasangan Pin peserta oleh Paspotmar Lanal Bengkulu sekaligus Kepala SMAN 7 Manogu Sinabutar menyerahkan siswa kepada Lanal Bengkulu. Adapun kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari Program Pengenalan Lingkungan Sekolah (P2LS) Siswa Kelas X SMAN 7 Kota Bengkulu.

Paspotmar Lanal Bengkulu lebih lanjut mengatakan, pembentukan karakter sejak usia dini merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab TNI Angkatan Laut dalam memberikan pembekalan pada generasi muda secara terukur sekaligus membiasakan berperilaku disiplin, tanggung jawab pada siswa, baik kepada dirinya sendiri maupun guna membentuk generasi penerus bangsa yang diyakini mampu bersaing dan mengharumkan nama bangsa, juga mampu menyatukan serta menyampaikan pikiran dan hati nurani untuk memajukan bangsa.

(Pen Lanal Bengkulu)

sehatyTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JIIFINA - JOGJA 2024