TNI  

Lanal Simeulue Bersama Forkopimda Simeulue Sambut KRI Cut Nyak Dien-375 Dalam Misi Ekspedisi Rupiah Berdaulat 2023

PASARKAYU
banner 468x60

TNI AL, Simeulue,Sehatynews.id – Pangkalan TNI AL Simeulue bersama Forkopimda Kabupaten Simeulue sambut KRI Cut Nyak Dien-375 dalam misi Ekspedisi Rupiah Berdaulat 2023 di Pelabuhan Kargo Sinabang, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue, Selasa (12/09/2023).

Komandan KRI Cut Nyak Dien-375 Letkol Laut (P) Arry Hendrawan, M.Tr.Opsla., dalam door stop interview menerangkan bahwa TNI AL dengan Bank Indonesia memiliki kerjasama untuk menyalurkan uang-uang baru ke daerah 3T (Terluar, Terdepan, Terpencil) dan ekspedisi ini berkelanjutan disetiap tahunnya. Pada tahun ini rute eskspedisi dimulai dari Pulau Sabang-Pulau Nasi-Pulau Beruk-Pulau Simeulue.

Jual Domain PREMIUM

Asisten Manager sekaligus sebagai Ketua Rombongan Bank Indonesia I Putu Gede Pranama turut menerangkan bahwa peran BI di ekspedisi ini untuk membuka layanan penukaran uang rupiah dengan nominal yang telah disiapkan lebih dari 3 Miliar serta memberikan bantuan PSBI (Program Sosial Bank Indonesia) berupa Genset, Sembako, Al-Quran, Kesehatan serta bantuan kepada sekolah-sekolah. Bantuan tersebut merupakan hasil survey dari pihak yang membantu di pulau yang akan dituju sebelum ekspedisi ini dilaksanakan.

Komandan Pangkalan TNI AL Simeulue Letkol Laut (P) Dwi Herdian Saputra, M.Tr.Opsla., yang diwakili oleh Pjs. Palaksa Kapten Laut (PM) Eko Wahyudi pada kegiatan tersebut menerangkan bahwa sangat mengapresiasi atas kedatangan KRI CND-375 karena selain melaksanakan misi ekspedisi rupiah berdaulat, KRI juga dapat sebagai wahana pengenalan masyarakat dan generasi bangsa untuk mengenal lebih dekat TNI Angkatan Laut dengan diadakannya Openship untuk masyarakat Kabupaten Simeulue pada Rabu (13/9).

(Pen Lanal Simeulue)

sehatyTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RHVAC 2024