TNI  

Suasana Haru Warnai Acara Wisuda Purna Bakti di Lanal Sabang

PASARKAYU
banner 468x60

TNI AL, Sabang,Sehatynews.id – 31 Oktober 2023,- Upacara Wisuda Purna Bakti merupakan tradisi khas TNI Angkatan Laut untuk melepas prajurit yang telah memasuki masa pensiun, hal ini sebagai wujud penghormatan dan penghargaan dari pemimpin TNI AL kepada prajurit yang telah berhasil melewati pengabdian panjang dengan penuh pengorbanan serta dedikasi kepada bangsa dan negara.

Lanal Sabang menyelenggarakan Upacara dan Tradisi Wisuda Purna Bakti untuk Perwira Lanal Sabang yang telah memasuki masa purna bakti, yaitu Letda Laut (P) Har Purn Purnomo, bertempat di Mako Lanal Sabang, dipimpin oleh Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Son Haji Hariyoko, M.Tr.Hanla., M.M., selaku Irup dan diikuti oleh Personel Lanal Sabang serta Perwakilan Jalasenastri Cabang 3 Korcab I DJA I.

Jual Domain PREMIUM

Dalam sambutannya, Komandan Lanal Sabang menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan Wisuda Purna Bakti ini bukanlah akhir dari jalan pengabdian, tetapi lebih kepada transisi untuk terus mengabdi dengan cara yang berbeda ditengah-tengah masyarakat. Ini adalah saat dimana pengalaman dan pengetahuan yang diperoleh selama pengabdian dalam dinas militer dapat digunakan untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat yang lebih luas.

Berdinas dalam kurun waktu yang cukup lama tanpa pelanggaran merupakan sebuah prestasi yang membanggakan dan patut untuk kita contoh. Keteladanan yang diberikan akan menjadi contoh bagi personel masih aktif untuk melanjutkan pengabdian yang telah dilaksanakan selama ini, dedikasi, motivasi serta semangat telah ditunjukkan akan senantiasa menjadi sumber inspirasi bagi generasi penerus. Untuk itu, pada kesempatan ini, saya selaku Komandan Lanal Sabang mengucapkan terima kasih kepada Letda Laut (P) Har Purn Purnomo atas kinerja, dedikasi, dan integritasnya selama mengabdi dan bertugas di Lanal Sabang. Ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada Ny. Purnomo yang telah setia mendampingi tugas suami selama berdinas aktif sebagai Prajurit TNI Angkatan Laut.

“Saya harapkan Letda Laut (P) Har Purn Purnomo dapat terus mengabdi dengan cara yang berbeda, karena purna bakti ini bukan akhir dari sebuah perjalanan maupun pengabdian. Bagi seorang pejuang, pengabdian akan terus diberikan kepada bangsa dan negara. Tetap jaga marwah diri sendiri serta bekas satuannya dan pertahankan jati diri, karakter jalasena yang berbudi baik, disiplin, dan ramah Tamah. Selamat jalan, selamat berkarya, selamat berkembang di lingkungan masyarakat serta selamat melanjutkan perjuangan untuk kepentingan bangsa dan negara,” ujar Danlanal Sabang.

Sebagai penutup rangkaian tradisi, purnawirawan beserta istri diantar oleh Komandan Lanal Sabang dan Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab I DJA I melewati barisan jajar kehormatan Personel Lanal Sabang yang mengiringi langkah purnawirawan dengan rasa haru tak terbendung hingga memasuki kendaraan yang kemudian perlahan bergerak meninggalkan Markas Lanal Sabang.

(Pen Lanal Sabang)

sehatyTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RHVAC 2024