TNI  

Sambut Hari Pahlawan, Lanal Banjarmasin Gelar Karya Bhakti di Kabupaten Hulu Sungai Selatan

PASARKAYU
banner 468x60

TNI AL, Banjarmasin,Sehatynews.id – Dalam rangka menyambut Hari Pahlawan 10 November 2023, Lanal Banjarmasin bersama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta dari Dinas Sosial Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar kegiatan Karya Bhakti dibeberapa obyek sejarah Divisi IV ALRI yang berada di Kabupaten HSS.

Kegiatan Karya Bhakti tersebut dilakukan selama 6 hari mulai dari tanggal 3 hingga 8 November 2023 meliputi pemeliharaan, pembersihan dan pengecetan objek sejarah Divisi IV ALRI, diantaranya Monumen Proklamasi 17 Mei 1949 dan Museum Rakyat di Desa Mandapai, Kecamatan Kandangan, Kabupaten HSS. Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI Angkatan Laut dan Pemerintah Daerah dalam memelihara sejarah perjuangan para pahlawan untuk mempertahankan kemerdekaan bangsa.

Jual Domain PREMIUM

Dengan terpeliharanya tempat bersejarah ini diharapkan dapat menarik minat masyarakat terutama bagi pelajar maupun kalangan pemuda untuk datang dan melakukan wisata edukasi, seperti melihat-lihat foto serta benda peninggalan para pejuang yang berada di museum. Sehingga dengan sendirinya masyarakat akan mengetahui kisah-kisah perjuangan para pahlawan yang pada akhirnya secara otomatis akan terbentuk jiwa patriotisme dan nasionalisme pada generasi muda.

(Pen Lanal Banjarmasin)

sehatyTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RHVAC 2024