Tim Pemeriksa: Ada 2 Pengakuan yang Berbeda Terkait Dugaan Dukuh Selingkuh

PASARKAYU
banner 468x60

Gunungkidul (DIY), SEHATYNEWS.id – Trimulatsari yang merupakan Ketua tim Pemeriksa (Investigasi) terkait dugaan perselingkuhan yang dilakukan oleh oknum Dukuh Padukuhan Seneng SP.

Menurut Trimulatsari saat diwawancarai awak media SEHATYNEWS.id pada Selasa (21/11/2023), di balai Kalurahan Siraman selepas aksi warga melakukan unjuk rasa yang kedua. Trimulatsari menyampaikan hasil investigasinya di lapangan.

Jual Domain PREMIUM

“Terkait dugaan perselingkuhan yang dilakukan oleh oknum Dukuh tersebut, hasil dari tim kami ada 2 pengakuan yang berbeda,” jelas Trimulatsari.

Lanjut dia, perbedaan tersebut terkait apa yang disampaikan oleh oknum Dukuh SP, ia tidak mengakuinya, kemudian dari seorang wanita yang diduga selingkuhanya, itu juga tidak mengakuinya. Tetapi dari putra si perempuan tersebut mengatakan memang ada perselingkuhan diantaranya, di tambah dari pengakuan salah seorang warga.

“Menurut saksi dari warga, warga tersebut pernah melihat Dukuh tersebut masuk ke rumah si perempuan tersebut,” jelas Trimulatsari.

Ditanya awak media terkait hasil pemeriksaanya bersama tim, ia mengatakan, merujuk pada SK kepala Desa Nomor : 44/KPTS/2023, tertanggal 15/11/2023 saya yang dimandati oleh Kepala Desa beserta tim untuk melakukan investigasi/pemeriksaan terkait dugaan tersebut, kami langsung melakukan investigasi kelapangan.

“Hasilnya seperti yang saya sampaikan tadi, salah satunya patut diduga oknum Dukuh tersebut melanggar Perbub 73 Tahun 2022,” ungkapnya.

Tambahnya, hasil dari investigasi/pemeriksaan tersebut saya serahkan ke Kepala Desa, hasilnya apa, nunggu proses selanjutnya.

Lurah Kalurahan Siraman Kapanewon Wonosari Damiyo, setelah menerima hasil investigasi/Pemeriksa yang diserahkan kepada dirinya, Damiyo di hadapan ratusan warga Padukuhan Seneng yang memadati Kalurahan Siraman menyampaikan.

“Saya akan tindak lanjuti hasil dari tim Pemeriksa (investigasi), sesuai dengan kewenangan saya. Untuk selanjutnya tunggu proses dan tahapannya,” kata Damiyo.

Sementara itu Panewu Kapanewon Wonosari, Setyawan, S.H., M.Si., mengimbau kepada warga Padukuhan Seneng untuk bersabar menunggu hasil selanjutnya, apapun hasilnya.

“Saya berharap agar warga Seneng tetap bersabar, jangan sampai Pak Lurah mengambil keputusan yang keliru, jadi tetap bersabar menunggu prosesnya,” imbaunya.

Aksi kedua oleh ratusan warga Padukuhan Seneng yang meminta kejelasan (hasil) dari tim yang melakukan investigasi terkait dugaan tersebut, sedikit riuh saat Dukuh Padukuhan Seneng dihadirkan di hadapan warga, Dukuh Padukuhan Seneng SP, mengatakan bahwa dirinya akan mengikuti prosesnya dan dirinya tidak akan mundur, pernyataan tersebut yang membuat gemuruh memancing teriakan dari warga.

sehatyTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RHVAC 2024