TNI  

Tradisi Penyambutan Komandan Lantamal I

PASARKAYU
banner 468x60

TNI AL, Belawan,Sehatynews.id – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I
Belawan melaksanakan acara penyambutan kedatangan Komandan Lantamal I yang baru Kolonel Laut (P) Dores Afrianto Ardi, S.E., M.Si., M.Han., CHRMP.,
dan Ketua Korcab I Daerah Jalasenastri Armada I Ny. Santhi Dores Afrianto, bertempat di Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. 01 Belawan, Sumatera Utara, Kamis (23/112023).

Danlantamal I
merupakan Perwira lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL-42) pada tahun 1996.
Adapun kegiatan tersebut adalah tradisi yang terus dilaksanakan kepada setiap pejabat Komandan Lantamal I yang baru saat pertama kali masuk ke Gerbang Mako Lantamal I, dengan tujuan untuk mengantar pejabat tersebut dalam menjalankan tugas memimpin Lantamal I Belawan kedepan.

Jual Domain PREMIUM

Penyambutan diiringi dengan lagu “Selamat Datang Pahlawan Muda” oleh segenap prajurit dan PNS Lantamal I dan Yonmarhanlan I sambil bertepuk tangan dengan penuh semangat. Selanjutnya pengalungan bunga kepada Danlantamal I oleh siswa SD Hangtuah Cabang Belawan dan pemberian buklet kepada Ketua Korcab I DJA I yang diiringi dengan tarian penyambutan dari daerah Tapanuli Sumatera Utara.

Selanjutnya Wadan Lantamal I Kolonel Marinir Sudin Kaban didampingi Ny. Dwi Sudin Kaban memakaikan Kain Ulos, sebagai ciri khas masyarakat Suku Batak yang bermakna suatu penghormatan atas kedatangan pejabat baru sebagai Komandan Lantamal I.

Selesai acara penyambutan kemudian dilaksanakan Entry Briefing oleh Danlantamal I kepada seluruh perwira Lantamal I di Gedung Yos Soedarso. Dalam sambutannya, Danlantamal I menyampaikan agar tingkatkan Disiplin, Hierarki dan Kehormatan Militer, mari bersama-sama memajukan Lantamal I, tanpa bantuan saudara-saudara sekalian saya bukan apa-apa, saya berharap kepada seluruh prajurit untuk mempertahankan, melanjutkan dan meningkatkan kualitas dalam program kegiatan yang sudah dilaksanakan Komandan Lantamamal I sebelumnya, serta tingkatkan agar hasilnya menjadi lebih baik lagi.

Turut hadir dalam kegiatan, para Pejabat Utama, Danlanal jajaran, para Kadis dan Kasatker Lantamal I, para Pengurus dan Anggota Jalasenastri Korcab I DJA I.

(Dispen Lantamal I)

sehatyTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RHVAC 2024