TNI  

Hari Armada RI Tahun 2023, Lanal Bengkulu Berkontribusi Bakti Sosial Donor Darah

PASARKAYU
banner 468x60

TNI AL, Bengkulu,Sehatynews.id – Sebagai rangkaian peringatan Hari Armada Tahun 2023 yang jatuh pada tanggal 5 Desember 2023, Pangkalan TNI AL (Lanal) Bengkulu menyelenggarakan kegiatan donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bengkulu, bertempat di Aula Yos Sudarso Mako Lanal Bengkulu, Jalan RE. Martadinata No. 10, Kelurahan Kandang, Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu, Kamis (30/11/2023).

Kegiatan donor darah kali ini juga melibatkan Balai Pengobatan Lanal Bengkulu. Sejak dibukanya pendaftaran pada pukul 08.00 WIB, nampak para peserta yang terdiri dari Prajurit, PNS dan Jalasenastri Lanal Bengkulu, serta tamu dan undangan dari instansi samping meliputi Prajurit Kodim 0407/Kota Bengkulu, Brimob Polda Bengkulu, Polair Polda Bengkulu, Basarnas Provinsi Bengkulu, KSOP Pulau Baai Bengkulu, dan Pelindo Regional II Bengkulu, mengantri menunggu giliran untuk mendonorkan darahnya.

Jual Domain PREMIUM

Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yudho Mewah Angkasa, M.Tr. Opsla., yang didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab II DJA I Ny. Weny Yudho Angkasa, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, karena tujuan diadakannya kegiatan donor darah tersebut dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Armada Tahun 2023 serta untuk meningkatkan rasa kepedulian Prajurit, PNS TNI AL dan Jalasenastri Lanal Bengkulu terhadap lingkungan sekitarnya, terutama dalam hal kemanusiaan seperti donor darah.

“Darah merupakan hal yang sangat penting dalam tubuh kita. Terkadang, dibeberapa daerah ditemukan kasus kekurangan kantong darah karena ketersediaan yang terbatas bahkan cenderung kurang. Karena itu, kita mengadakan bakti sosial donor darah ini agar stok kantong darah di PMI khususnya Bengkulu dapat terjaga,” ujar Danlanal Bengkulu.

(Pen Lanal Bengkulu)

sehatyTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RHVAC 2024