TNI  

TB. Bina Sarana 82 Terbakar, Pos TNI AL Selatpanjang Laksanakan SAR

PASARKAYU
banner 468x60

TNI AL, Dumai,Sehatynews.id – Pos TNI AL Selatpanjang melaksanakan SAR terhadap Kapal TB. Bina Sarana 82 yang terbakar pada Senin (11/12) di Perairan Meranti Pulau Mendol, Kabupaten Pelalawan pada titik koordinat 00° 44′ 4″N-103° 11′ 33″E, Selasa (12/12/2023).

Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Kariady Bangun melalui Danposal Selatpanjang Kapten Laut (P) Amrizal mengatakan setelah memperoleh informasi tersebut menggerakan unsur Posal dan Pos Babinpotmar Tanjung Samak untuk melaksanakan SAR terhadap TB. Bina Sarana 82 dan mengamankan area kejadian mengantisipasi kapal yang akan melintas.

Jual Domain PREMIUM

Diketahui TB. Bina Sarana 82 dengan jumlah ABK 11 orang berlayar dari Balikpapan tujuan Futong Riau yang sedang menggandeng Kayu Akasia. Penyebab kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek atau korsleting di ruang mesin.

Adapun kerugian yang diakibatkan kebakaran adalah 1 unit Kapal TB. Bina Sarana 82 hangus terbakar, sedangkan untuk ABK 10 orang selamat dan 1 (satu) orang masih belum ditemukan dan masih dalam pencarian.

Tim SAR Gabungan terdiri dari Posal Selatpanjang, Polairud Pelalawan, Basarnas, BPBD dan KPLP Meranti.

(Pen Lanal Dumai)

sehatyTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RHVAC 2024