Dalam Rangka Hari Juang TNI AD Tahun 2023 Korem 072/Pamungkas Gelar Baksos

PASARKAYU
banner 468x60

Yogyakarta, SEHATYNEWS.id – Korem 072/Pamungkas menggelar kegiatan Bakti Sosial dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2023 dengan tema “TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI” yang dipimpin oleh Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning, S.I.P., bertempat di lapangan apel Makorem 072/Pamungkas, Jalan Reksobayan No. 4, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta. Kamis, (14/12/2023).

Kegiatan Bakti Sosial ditandai dengan penyerahan bantuan sembako oleh Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning kepada para Veteran, Warakawuri, dan Anak Yatim Piatu.

Jual Domain PREMIUM

Kasrem 072/Pamungkas menyampaikan bahwa peringatan Hari Juang TNI AD merupakan kegiatan untuk mengingat kembali jiwa kejuangan, nasionalisme dan patriotisme dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Semangat Hari Juang TNI AD merupakan landasan setiap prajurit untuk menjawab setiap tantangan tugas dalam rangka mewujudkan TNI AD yang profesional dan dicintai rakyat.

Kegiatan Bakti Sosial ini merupakan salah satu cara untuk mewujudkan kemanunggalan TNI AD dengan Rakyat guna mewujudkan TNI AD yang kuat dan dicintai rakyat. Sebagai wujud nyata menjaga kemanunggalan TNI dengan masyarakat, Korem 072/Pamungkas melaksanakan kegiatan Bakti Sosial.

“Saya berharap agar pemberian bantuan ini janganlah dilihat dari jumlah dan nilainya, tetapi pesan yang dapat kita sampaikan kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dan jiwa sosial. Sehingga semua lapisan masyarakat memiliki kesadaran dan jiwa sosial yang tinggi untuk menumbuhkan kekuatan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia dalam menghadapi setiap tantangan yang ada,” pungkasnya.

Rangkaian kegiatan Bakti Sosial diakhiri dengan mengikuti kegiatan Video Conference (Vicon) bersama Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., dalam kegiatan Karbak dan Baksos secara Terpusat di Pantai Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasi Intel Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Yudi Rombe, Kasipers Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Budi Handoko, Kasiter Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Kav Agus Waluyo dan para Perwira Makorem 072/Pamungkas. (Penrem 072/PMK)

sehatyTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RHVAC 2024