TNI  

Pangkalan TNI AL Dumai Amankan 36 Orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) Non Prosedural

PASARKAYU
banner 468x60

TNI AL, Dumai,Sehatynews.id – Pekerja Migran Indonesia (PMI) Non Prosedural dari Malaysia ke Indonesia sebanyak 36 orang berhasil diamankan oleh F1QR Lanal Dumai di Pesisir Pantai Pelintung, Kota Dumai, Provinsi Riau, pada titik koordinat 1°39’37.4″ N – 101°39’34,4″ E, Kamis (28/12/2023).

Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Kariady Bangun menyampaikan bahwa jumlah PMI Non Prosedural yang berhasil diamankan oleh Tim F1QR Lanal Dumai sebanyak 36 orang terdiri dari laki-laki 24 orang dan perempuan 12 orang yang berasal dari daerah Aceh, Sumatera Utara, Jambi, Lampung, Jakarta dan Cirebon. Berdasarkan pemeriksaan dan pengecekan terhadap PMI beserta barang-barang bawaannya tidak ditemukan barang/benda ilegal (berbahaya) lainnya.

Jual Domain PREMIUM

Diduga para PMI Non Prosedural tersebut melakukan pelanggaran UU Nomor 18 Tahun 2017 tentang Perlindungan Pekerja Migran Indonesia. Selanjutnya PMI Non Prosedural dan barang bukti diserahkan ke Pos Pelayanan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (P4MI) Kota Dumai untuk proses lebih lanjut.

(Pen Lanal Dumai)

sehatyTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RHVAC 2024