KRI DR. Radjiman Wedyodiningrat-992 Selesai Debarkasi Bantuan Kemanusiaan

PASARKAYU
banner 468x60

Mesir, SEHATYNEWS.id – Jalesveva Jayamahe – Bantuan kemanusiaan untuk korban konflik di Gaza dari masyarakat Indonesia yang dibawa oleh KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 (KRI RJW-992) seluruhnya telah berhasil di debarkasi ke Pelabuhan El Arish, Mesir, Jumat (16/02/2024).

Setelah melaksanakan proses debarkasi atau bongkar muatan bantuan kemanusiaan untuk korban konflik di Gaza selama 4 hari, kini seluruh personel melaksanakan pembersihan sampah dari sisa bahan bantuan yang berada di dalam kapal dan sekitar dermaga. Selesai pelaksanaan pembersihan, seluruh personel melaksanakan kegiatan dilanjutkan dengan olahraga pagi untuk menjaga kebugaran masing-masing personel.

Jual Domain PREMIUM

Ratusan ton bantuan kemanusiaan telah melalui proses debarkasi mulai tanggal 13 Februari hingga 16 Februari 2024. Proses debarkasi dilaksanakan oleh seluruh personel Satgas dibantu dengan pihak Dermaga El Arish Mesir.

Setelah dikelompokkan sesuai jenisnya dan di wrapping, bantuan dibawa dengan truk trailer yang selanjutnya dikirimkan oleh pihak Egypt Red Crescent (ERC) melalui perbatasan Rafah, untuk disalurkan kepada korban konflik di Gaza.

Direncanakan esok hari, Sabtu (17/02) sekitar pukul 08.00 LT, KRI RJW-992 akan bertolak dari Mesir menuju Jeddah, Arab Saudi. Rencananya setibanya di Jeddah nanti, para personel yang beragama Muslim diberikan kesempatan untuk melaksanakan ibadah Umroh.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan kepada seluruh prajurit Jalasena bahwa TNI AL berkomitmen untuk memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Indonesia maupun internasional termasuk dalam misi perdamaian dan kemanusiaan, serta menjaga nama baik TNI, khususnya TNI AL, bangsa, dan negara.
(Dispenal)

sehatyTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RHVAC 2024