TNI, Umum  

Danrem 072/Pmk Terima Paparan Rencana Garis Besar Latihan Menembak TW II Yonif 403/ Wirasada Pratista

PASARKAYU
banner 468x60

Yogyakarta, SEHATYNEWS.id – Komandan Korem 072/Pamungkas (Danrem 072/Pmk) Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si., menerima paparan rencana garis besar pelaksanaan Latihan menembak triwulan II dari Danyonif 403/WP Letkol Inf Zulkifli bertempat di Aula Katamso Makorem 072/Pamungkas Jl. Reksobayan No 4 Ngupasan, Gondomanan Yogyakarta. Jumat (5/4/2024)

Yonif 403/Wirasada Pratista akan menyelenggarakan Latihan Menembak Lanjutan Daerah Gunung Hutan yang rencana akan diselenggarakan mulai tanggal 15 April 2024.

Jual Domain PREMIUM

Dalam paparannya Danyonif menjelaskan bahwa Latihan Menembak Lanjutan Daerah Gunung Hutan terdiri dari beberapa materi meliputi menembak defensive, menembak ofensive, menembak kelompok, menembak tempur malam dan menembak pistol.

Danrem 072/Pmk dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dari latihan menembak ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan keterampilan sekaligus mengasah naluri tempur Prajurit Yonif 403/ Wirasada Pratista.

“Tugas komandan adalah melatih anggotanya sehingga memiliki kemampuan tempur yang baik, serta untuk memberikan pemahaman kepada anggota agar dapat di aplikasikan di daerah operasi” Kata Danrem 072/Pmk

Lebih lanjut Danrem 072/Pmk menerangkan bahwa pelaksanaan latihan harus di selenggarakan dengan sungguh-sungguh sehingga materi yang diterima baik teori maupun praktek dapat dimengerti oleh setiap Prajurit.

“Anggota harus mengerti, paham dan meresapi makna latihan bukan hanya sekedar melaksanakan, bukan hanya sekedar latihan rutin tetapi ajak anggota untuk melaksankan diskusi tentang materi yang dilatihkan” ujar Danrem 072/Pmk.

Diakhir sambutan Danrem 072/Pamungkas menekankan untuk selalu menjaga faktor keamanan dan keselamatan baik personil maupun materiil yang digunakan selama melaksankan Latihan.

Turut serta dalam kegiatan paparan Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning, S.I.P., para kasi Korem 072/Pamungkas dan para Pasi Yonif 403/Wp. (Penrem 072/Pmk)

sehatyTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RHVAC 2024