Religi  

Majelis Talim Nurul Jannah Rusun Jatinegara Kaum Tawaquf Sambut Bulan Suci Ramadhan

PASARKAYU
banner 468x60

Jakarta,Sehaty.media – Majelis Talim Nurul Jannah pimpinan Ibu Siti Maslahatun melaksanakan penutupan pengajian sementara atau disebut Tawaquf untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijjariah.Kegiatan ini bertujuan agar para Jamaah Majelis Talim Nurul Jannah lebih fokus beribadah di Bulan Puasa tersebut,yang bertempat di Rusun Jatinegara Kaum Blok C,RT 004/RW 009, Jatinegara Kaum, Kecamatan Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur,Jumat,(17/03/2023).

Sebelum pengajian dilakukan pembacaan surat Yasin oleh Ibu Habibah,Pembacaan Tahlil yang dipimpin oleh Ibu Siti Salbiyah,yang dilanjutkan dengan Pembacaan Berzanji dan Maulid oleh Ibu Hj.Jaenah,sebelumnya terlebih dahulu diisi dengan Penampilan Tim Qasidah dari Majelis Talim Nurul Jannah.

Jual Domain PREMIUM

Dalam Tawaquf tersebut juga diisi Cermah Agama oleh Ustadzah Upiyah yang menyampaikan menyambut Bulan Suci Ramadhan,Umat Islam diberi kewajiban untuk menahan diri dari rasa lapar, haus, serta berbagai hal yang memiliki potensi membatalkan ibadah puasa, Amal Puasa itu hanya Allah yang memberikan pahalanya dan yang tahu puasa kita diterima atau tidak,itu hanya Allah yang tahu,karena puasa itu adalah ibadah pribadi kepada Allah.
Ingatlah puasa itu memiliki keistimewaan dibanding amalan lainnya. Amalan lainnya akan kembali untuk manusia yaitu dilipatgandakan menjadi 10 kebaikan hingga lebih dari itu. Namun tidak untuk amalan puasa. Amalan tersebut, Allah khususkan untuk diri-Nya. Sehingga pahala puasa pun bisa tak terhingga pahalanya.

Pimpinan Majelis Talim Nurul Jannah Ustadzah Siti Maslahatun mengatakan

“Tawaqufan ini kegiatan rutin kita setiap menjelang romadhon,kita berhenti sejenak bukan berarti berhenti mengaji,tetap mengaji di rumah dalam melaksanakan ibadah.
Pengajian dilaksanakan seminggu sekali,pengajian selain baca Yasin, Tahlil juga belajar tajwid Al Quran.” ujarnya.

Saat ditanya untuk Guru atau Ustadzah tetap Majelis Talim Nurul Jannah siapa aja Ustadzah Siti mengatakan.

“Ustadzah tetapnya Ustadzah Neneng Sukmawati,Pada acara Tawaqufan ini diisi dengan Yasinan,Tahlil,Tausiyah,dan juga Maulid Nabi,Untuk Rebana dari Grop Nurul Jannah sendiri latihannya setiap seminggu dua kali.Mudah mudahan dalam menjalankan ibadah puasa ditambah ke imanan kita mudah mudahan menjali silaturahmi yang baik menjadikan kita lebih bertakwa lagi.Mudah mudahan selalu kompak dan solit ,bisa hadir setiap acara acara dan pengajian rutinnya.” jelasnya.

Ustadzah Neneng Sukmawati Guru tetap Majelis Talim Nurul Jannah juga memberikan stemennya tentang Tawaqufan dan Pengajian di Majelis Talim Nurul Jannah.

“Penutupan pengajian ini karena kita akan memasukin Bulan Suci Romadhon Insyaallah akan di buka dua minggu setelah lebaran dilaksanakan setiap malam senin,baca Yasin Tahlil,Baca Al Quran ada tausiyah juga.” katanya.

Ditempat yang sama salah satu Ustadzah Majelis Talim Nurul Jannah Hj.Umi Upiyah menyampaikan.

“Pada hari ini kita melaksanakan tawaquf atau penutupan pengajian sementara untuk menyambut bulan suci ramadhan agar lebih fokus untuk beribadah,ibu ibu pengajian juga pada bulan ramadhan juga pada sibuk,sibuk mengurusi rumah tangga seperti menyiapkan makan saur dan berbuka tetapi jangan sampai tidak beribadah dan melakukan amalan amalan di bulan suci ramadhan juga mengaji walaupun pengajian tutup sementara seperti tadarusan Dzikir dan Ibadah ibadah sunah lainnya.” tutupnya.

sehatyTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JIIFINA - JOGJA 2024